Categories

Gadget

Arlo Audio Doorbell Mungkinkan Komunikasi Dua Arah Bagi Pemilik Rumah dan Tamu

Arlo Audio Doorbell dan Smart Chime juga dapat dikombinasikan dengan Arlo Camera

Bambang Winarso - 24 July 2018

Di bawah brand Arlo, Netgear sudah menelurkan beberapa produk keamanan rumah yang cukup dikenal. Arlo Pro 2 misalnya, tiba dengan resolusi yang lebih baik, memberikan visual yang lebih baik untuk mengatasi kondisi yang berbeda. Kini, Arlo kembali meluncurkan produk keamanan baru yang dijuluki Arlo Audio Doorbell dan Chime.

Sederhananya, Arlo Audio Doorbell dan Chime mempunyai fungsi yang hampir mirip dengan Nest Hello dan Ring Doorbell, mendukung audio dua arah sehingga pemilik rumah dapat berbicara dengan siapa pun yang ada di depan pintu, bahkan saat pemilik rumah tidak sedang di tempat. Bedanya, dukungan video di Arlo Audio Doobell ditiadakan oleh Netgear.

Meskipun Arlo Audio Doorbell yang baru tidak mendukung video secara langsung seperti beberapa pesaingnya, Netgear memiliki argumen sendiri, bahwa mereka menyakini sebagian besar pengguna yang mempunyai ketertarikan terhadap produknya ini sudah memasang salah satu kamera keamanan di rumah mereka. Praktis, Arlo Audio Doorbeel dirancang sebagai pengaya, bukan produk mandiri.

screenshot-www.arlo.com-2018-07-24-09-14-15

Untuk memastikan fungsinya bekerja dengan optimal, Netgear membenamkan mikrofon dan speaker ke Arlo Audio Doorbell, sehingga memungkinkan pemilik rumah berkomunikasi dua arah dengan pengunjung. Untungnya, Netgear menawarkan beberapa cara berbeda untuk mendukung pengaturan baru ini. Audio Doorbell dapat menerima pengaturan daya tradisional dan juga dapat digunakan dengan baterai jika pemilik rumah lebih memilih menggunakan skema nirkabel. Jadi, bagaimana pengguna bisa tahu ada tamu jika tidak dilengkapi dengan video? Netgear punya solusinya di aplikasi mobile yang akan disertakan untuk semua pembeli.

screenshot-www.arlo.com-2018-07-24-09-13-16

Di saat yang sama, Netgear juga mengumumkan Smart Chime yang berfungsi sebagai pasangan Arlo Doorbell. Add-on ini memungkinkan pemilik rumah menempatkan lonceng di sudut rumah yang diinginkan, sehingga lebih mudah terdengar ketika seseorang datang bertamu. Belum ada informasi lengkap mengenai fungsi Smart Chime ini, tetapi melihat bentuk dan kegunaan dasarnya, besar kemungkinan perangkat ini berfungsi hanya sebatas alat pengganti bel konvensional.

Smart Chime

Netgear belum mengumumkan berapa harga kedua perangkat barunya ini. Mempertimbangkan fiturnya yang tidak lebih baik dari Nest Hello dan Ring Doorbell, maka kemungkinan besar harganya akan jauh lebih terjangkau.

Sumber berita Arlo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id