1. Lifestyle

Armello Hidupkan Dongeng Menjadi Video Game

Industri video game berhutang besar pada permainan board. Tanpa mereka, franchise semisal Dungeons & Dragons dan Warhammer tidak akan sebesar sekarang. Hingga kini, adaptasi masih sering dimanfaatkan developer melalui eksekusi berbeda. Dan satu tim dari Australia mengklaim mereka berhasil menemukan titik keseimbangan antara dua medium itu.

Setelah proses pengerjaan selama kurang lebih empat tahun, 15 individu yang tergabung dalam studio independen League of Geeks akhirnya merampungkan Armello. Awalnya game diracik sebagai judul eksklusif iPad, namun seiring berjalannya kampanye penggalangan dana, dukungan platform turut diperluas. Armello ialah permainan strategi role-playing, dengan latar belakang dongeng orisinil.

Mendeskripsikan Armello sedikit sulit karena ia merupakan perpaduan dari beragam formula, yaitu strategi, board game digital, multiplayer, dan dikemas dalam dongeng fabel. Arahan visual yang diusung League of Geeks memang cerah, berisi karakter-karakter hewan, namun permainan menantang Anda dan tiga orang kawan untuk berkompetisi menjadi raja atau ratu negeri fantasi Armello dengan segala cara - hampir serupa seperti Game of Thrones.

Alkisah, dahulu Raja negeri Armello dikenal sebagai pemimpin baik hati dan bijaksana. Kemudian ia terjangkit penyakit, sebuah kekuatan jahat bernama Rot. Perlahan-lahan, Rot merusak tubuh dan jiwa, membawa sang Raja jatuh pada kegilaan. Merespons hal tersebut, dewan Great Clans memanggil pahlawan mereka untuk merebut singgasana dari Mad King. Ada empat hero yang dapat Anda pilih: Thane The Winter Wolf, Amber The Far Seeker, Mercurio The Grinning Blade, serta Sana The Forest Sister.

Info menarik: Batman: Arkham Knight Versi PC Siap Diluncurkan Kembali

Empat pemain bisa berpartisipasi, dan masing-masing tokoh mempunyai kelebihan serta kelemahan. Layaknya permainan tabletop, gerakan dan aksi ditentukan oleh lemparan dadu serta kartu, dilakukan bergantian. Peta tersaji dalam petak-petak heksagonal, dan dunia tercipta secara acak tiap kali game dimulai. Di sana, Armello menyuguhkan quest, dungeon buat dijelajahi, serta lokasi-lokasi untuk ditaklukkan. Seiring berjalannya permainan, Anda dapat membeli item dan power-up.

Kartu memungkinkan pemain berinteraksi ke dunia permainan, serta menjadi dasar sistem pertempuran. Dengannya, para hero bisa meluncurkan sihir, merekrut anak buah, mengobati luka hingga memperoleh kemampuan istimewa. Armello memiliki sistem perputaran siang dan malam. Perbedaan waktu memengaruhi kekuatan para karakter, serta jenis musuh yang akan mereka hadapi.

Sejak 1 September 2015, Armello telah diluncurkan ke PlayStation 4, dan PC, Mac serta Linux melalui Steam. Sambutan gamer sangat positif, ditambah lagi, harga jualnya cukup murah - hanya Rp 284 ribu.

Sumber: Armello.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again