Categories

Berita

Arsanesia Luncurkan Game Terbaru Berjudul “Roly Poly Penguin”

Avi Tejo Bhaskoro - 27 February 2014

Studio developer game asal Bandung Arsanesia, Rabu (26/2) kemarin resmi meluncurkan produk game terbaru yang berjudul “Roly Poly Penguin”. Game ber-genrecasual ini langsung dihadirkan di tiga platform sekaligus yakni Android, Windows Phone, dan juga platform Nokia X.

Sebelum membahas game yang memiliki tokoh seekor penguin tersebut lebih lanjut, seperti yang mungkin sudah diketahui game ber-genre casual kini tengah digandrungi oleh banyak pengguna saat ini. Lihat saja betapa fenomenalnya game Flappy Bird yang dikatakan meraup $50 ribu per hari, hingga populernya game Candy Crush yang sampai membuat pengembangnya, King, bersiap untuk melantai di bursa efek.

Kesederhanaan gameplay serta adanya in-app purchase yang menjadi lahan bisnis dari Roly Poly Penguin menjadi dua hal yang bisa menjadi alasan mengapa game ini patut “diwaspadai” menjadi game yang cukup berpotensi.

Secara singkat, Roly Poly Penguin mengajak pemain untuk memberi makan tokoh penguin yang selalu kelaparan. Dengan sistem puzzle yang mencocokkan warna ikan satu sama lain, jika sebelumnya pernah memainkan Candy Crush, pengguna pasti akrab dengan gameplay yang ditawarkan Roly Poly Penguin. Cara memainkannya tak sulit, dan yang pasti casual game semacam ini sangat membunuh waktu dan memiliki efek samping yakni adiktif.

Jika sudah ketagihan, pengembang game ini telah menyiapkan “obat”-nya. Adalah in-app purchase yang bisa menjadikan game ini semakin menarik. Roly Poly Penguin menawarkan item pembelanjaan yang bisa menjadi modal untuk meningkatkan pengalaman bermain didalamnya.

Pemain bisa belanja “pearl” yang ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari yang paling murah sebesar Rp 19.000 hingga paket yang termahal seharga Rp 600.000. “Pearl” ini berfungsi seperti mata uang dalam game yang bisa digunakan untuk belanja berbagai item. Untuk pembayaran, Roly Poly Penguin mengandalkan layanan yang disediakan dari setiap toko aplikasi seperti Google Wallet di Android atau memanfaatan carrier billing yang tersedia di Windows Phone Store dan Nokia Store.

Gameplay-nya yang sederhana serta prospek bisnis yang jelas lewat in-app purchase, Roly Poly Penguin pantas sebagai game yang patut diunduh ke dalam ponsel. Bukan hal yang mustahil pula jika monetisasi bisnis yang dimilikinya juga akan berpotensi besar di waktu-waktu kedepan.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter