Categories

Berita

Asosiasi Digital Kreatif Yogyakarta Dideklarasikan Bulan Juni Ini

ADITIF bertujuan mendorong berkembangnya industri digital kreatif di Yogyakarta

Prayogo Ryza - 1 June 2015

ADITIF ingin memajukan ekosistem industri kreatif di Yogyakarta dan skala nasional / Shutterstock

Sebentar lagi perusahaan yang bergerak di bidang IT dan startup yang berbasis di Yogyakarta akan mempunyai wadah untuk berkumpul. Asosiasi Digital Kreatif (ADITIF) direncanakan akan dideklarasikan bulan Juni ini dan bervisi memajukan ekosistem di Yogyakarta dan akan dikembangkan di tingkat nasonal.

Incubation Manager Jogja Digital Valley (JDV) Saga Iqranegara kepada DailySocial mengatakan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan asosiasi ini merupakan upaya untuk mendorong berkembangnya ekosistem industri digital kreatif. ADITIF akan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti akademis, pemerintah, VC, dan industri-industri lainnya.

Saga juga menjelaskan bahwa deklarasi asosiasi ini baru akan dilakukan pada Juni ini. Pendaftaran melalui situs akan dibuka minggu ini. Meskipun belum dibuka secara resmi, beberapa perusahaan IT dan startup sudah menyatakan bersedia bergabung dengan ADITIF.

“Kami baru akan membuka pendaftaran via website minggu depan (minggu ini – Red). Tapi beberapa perusahaan IT dan startup sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung,” ujar Saga.

Berbicara terkait dengan visi ke depannya, Saga mengungkapkan ADITIF diharapkan tak hanya di Yogyakarta melainkan hingga tingkat nasional. Namun untuk sekarang ADITIF terlebih dahulu akan dimulai dan fokus di Yogyakarta.

“Harapannya apa yg kami lakukan di sini bisa ditiru dan diterapkan di daerah lain, hingga pada akhirnya memajukan ekosistem di seluruh Indonesia.” ungkap Saga.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter