1. Startup

Asuransi88 Hadirkan Kemudahan Memilih Asuransi Yang Tepat

Ranah e-commerce memang sedang bertumbuh dengan pesat belakangan ini. Tak ketinggalan segmen finansial berupa layanan pendanaan atau penawaran asuransi. Meski bukan yang pertama, startup besutan Ciputra GEPI IncubatorAsuransi88 berani hadir untuk menyemarakkan persaingan di ranah e-commerce khususnya sebagai layanan pembanding antar produk asuransi.

Seperti yang diketahui, minat masyarakat yang masih rendah terhadap asuransi dan tidak mudahnya mendapat informasi menjadi beberapa faktor rendahnya inovasi e-commerce terutama di segmen asuransi. Tak hanya memberikan informasi tentang asuransi jiwa atau kesehatan, Asuransi88 juga menyediakan jasa pembanding untuk produk asuransi kendaraan, rumah, ruko, dan perjalanan untuk melengkapi layanannya.

Bekerja sama dengan lebih dari 10 perusahaan penyedia asuransi, dalam rilis persnya Asuransi88 mengklaim menawarkan layanannya secara gratis, mudah, tidak bias, dan independen. Monetisasi melalui iklan dan lead pembelian produk melalui situsnya merupakan model bisnis yang coba dibangun oleh Asuransi88.

Asuransi88 sendiri berawal dari kesulitan masyarakat mendapatkan layanan produk asuransi yang tepat. Melalui Internet, Asuransi88 menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk dapat memiliki layanan asuransi idaman dari yang dulunya harus melalui proses yang cukup lama dan membuang waktu. Hanya dengan tiga langkah, seperti yang dikutip dari rilis persnya, pengguna sudah bisa mendapatkan asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhannya.

Pengguna cukup mengisi data-data pada halaman utama situsnya, serta layanan asuransi apa yang hendak dipilih. Untuk memperoleh informasi perbandingan, pengguna diharuskan mengisi data diri meliputi nama, email serta nomor telepon. Meski dapat mengajukan aplikasi asuransi secara online melalui Asuransi88, namun pengguna harus tetap mengikuti langkah tambahan dari penyedia layanan asuransi seperti survei. Asuransi88 juga menyediakan layanan pembayaran premi, pengecekan polis, dan membantu nasabah untuk melakukan klaim ke asuransi yang diikuti.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, Asuransi88 ingin membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memiliki layanan asuransi. Fokus ke layanan pembanding produk asuransi, Asuransi 88 mungkin dapat dijadikan rujukan sebelum memilih asuransi yang pas dengan kebutuhan. Satu hal yang dapat dilakukan dalam waktu dekat, meskipun belum tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, adalah optimasi tampilan dan pencarian untuk pengaksesan melalui mobile browser.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again