Categories

Gadget

Monitor Terbaru Asus Nyaris Tak Berbingkai

Mengusung panel 25 inci beresolusi 2560 x 1400 dan sederet fitur canggih

Glenn Kaonang - 7 December 2015

Sekarang ini ada cukup banyak monitor yang dilengkapi bezel super-tipis, tapi tampaknya belum ada yang bisa menyaingi prestasi monitor terbaru Asus, Designo MX25AQ. Pasalnya, seperti yang bisa Anda lihat dari gambarnya, monitor ini nyaris tak berbingkai.

Pada kenyataannya, sisi atas dan kiri-kanan layarnya hanya memiliki ketebalan 1 mm, sehingga layar pun akan tampak penuh dari pojok ke pojok. Mengapa sisi bawahnya tidak sekalian? Well, kalau begitu terus tombol-tombolnya ditaruh di mana?

Tak cuma memikat dari luar, jeroan monitor ini juga menarik untuk dipertimbangkan. Layar 25 incinya dimotori oleh panel IPS beresolusi 2560 x 1440 pixel. Panel ini punya rasio kontras 100.000.000:1 dan viewing angle 178 derajat. Lebih lanjut, ia juga bisa mereproduksi 100 persen spektrum warna sRGB, menjadikannya ideal untuk setting profesional.

Untuk keperluan hiburan, monitor ini turut dilengkapi dengan sepasang speaker berdiameter 25 mm dan berdaya 3 watt. Speaker ini cukup istimewa karena dikembangkan bersama Bang & Olufsen, sehingga reproduksi suaranya bisa maksimal meski dayanya cukup terbatas.

Asus Designo MX25AQ

Buat para gamer, Asus Designo MX25AQ juga telah mempersiapkan senjata khusus. Dijuluki GamePlus, ini sebenarnya merupakan sebuah mode khusus dimana pengguna dapat menambatkan crosshair maupun timer pada layar – timer ini berfungsi membantu manajemen waktu para pemain game RTS maupun MOBA.

Selebihnya, Asus turut melengkapi monitor ini dengan sejumlah fitur yang pada dasarnya telah menjadi standar modern. Di antaranya adalah teknologi flicker-free dan blue-light filter supaya mata tidak cepat lelah saat menatap layar dalam durasi yang cukup lama.

Asus Designo MX25AQ

Konektivitas yang diusung juga melimpah, mencakup port MHL2.0/HDMI, sepasang port HDMI lain, DisplayPort 1.2 dan sebuah jack untuk headphone. Lalu masih ada fitur menarik lain seperti QuickFit Virtual Scale, yang akan menampilkan preview ukuran sebenarnya dari foto atau dokumen yang hendak dicetak.

Melihat keanggunan fisik beserta spesifikasi dan fitur canggih yang diusung, wajar apabila Asus membanderolnya cukup mahal. Di Inggris, monitor ini akan dipasarkan seharga £300. Sayang masih belum ada keterangan soal ketersediaannya di kawasan lain.

Sumber: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id