Categories

Gadget

ASUS Perkenalkan Tiga Zenbook Baru di Akhir 2018

Tiga laptop tipis yang akan dijual pada tahun 2019

Dimas Galih W. - 27 December 2018

Beberapa waktu lalu, ASUS mengadakan acara terakhir mereka di tahun 2018. Kali ini, ASUS kembali memperkenalkan laptop yang khusus ditujukan untuk kelas premium. Laptop tipis ini kerap dikenal dengan nama Zenbook. Zenbook sendiri pernah menjadi sebuah pembanding ketipisan antara laptop dengan sistem operasi Windows 10 melawan Macbook Air yang menggunakan sistem operasi Mac OS.

Kami pun diundang ke Plataran Menteng oleh ASUS untuk melihat langsung laptop tipis terbaru mereka. Zenbook yang diperkenalkan kali ini mungkin berbeda dengan kebanyakan Zenbook yang ada. ASUS mengubah desain Zenbook yang ada mirip seperti Zephyrous dimana saat layarnya dibuka, bagian bawahnya akan terangkat sekitar 3 derajat, membuat ruang untuk pertukaran udara dan suara. Inilah yang disebut dengan ErgoLift.

ASUS menamakan laptopnya dengan kode UX333 untuk 13 inci, UX433 untuk 14 inci, dan UX533 untuk 15 inci. Untuk UX433, ASUS mengklaim bahwa dimensinya mirip dengan sebuah kertas A4. Dengan begitu, UX333 akan berdimensi lebih kecil dari sebuah kertas A4. UX433 sendiri memiliki rasio layar berbanding badannya sebesar 95%.

Semua laptop yang dipertunjukkan oleh ASUS tersebut menggunakan dua pilihan prosesor, Core i7 dan Core i5 dengan Intel Core generasi ke 8, Whiskey Lake. Uniknya, versi yang menggunakan Core i7 memiliki sebuah feature baru pada bagian touchpad, yaitu tombol NumPad. Tombol angka tersebut menurut ASUS sampai saat ini masih menjadi sebuah fungsi penting yang memang hilang pada perangkat laptop.

ASUS juga mengklaim bahwa mereka memiliki pendingin yang lebih tipis serta mampu menghembuskan hawa panas lebih kencang ke arah luar laptop. Hal tersebut membuat Zenbook baru ini menjadi lebih adem dibandingkan dengan Zenbook lainnya. Selain itu, discrete graphics juga telah disediakan oleh ASUS, antara NVIDIA GeForce MX150 atau GTX1050.

ASUS juga telah mempersiapkan kamera infra merah pada laptop tipis yang satu ini. Oleh karena itu, sama seperti smartphone Zenfone, Zenbook baru ini nantinya bisa dibuka dengan menggunakan face unlock. Tentunya hal ini akan menambah alternatif keamanan pada sebuah laptop.

Ketiga laptop ini rencananya akan diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2019 nanti. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga jual ketiganya. Akan tetapi, kami sudah mendapatkan satu unit Zenbook UX433 untuk dicoba lebih lanjut. Oleh karena itu, tunggu saja kehadiran review di DailySocial.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter