Bulan Depan, 4 Varian Asus ZenFone 4 Siap Diresmikan?

Empat buah foto memberikan gambaran fitur unggulan untuk masing-masing varian

Belakangan bermunculan rumor yang mengatakan bahwa Asus sedang mempersiapkan sejumlah ponsel dari jajaran ZenFone generasi baru. Seperti di peluncuran sebelumnya, Asus diyakini tidak akan mengungkap satu tapi empat varian berbeda yang dispekulasikan bakal diresmikan dalam beberapa minggu ke depan.

Dan, tampaknya Asus tak ingin menahan diri lebih lama menyusul beredarnya teaser yang mengungkapkan nama generasi ZenFone berikutnya adalah ZenFone 4. Tapi ingat, ini ZenFone 4 terbaru alias penerus dari ZenFon 3, bukan ZenFone 4 lawas. Jika Anda merasa bingung, Anda tak sendirian. Ada jutaan orang yang punya pertanyaan yang sama perihal penamaan ini. Tetapi Asus punya cukup banyak waktu untuk memilih penamaan baru demi meminimalisir kebingungan di pihak konsumen.

Asus memposting empat buah foto promosi di mana satu di antaranya seolah mengonfirmasi keberadaan konfigurasi kamera ganda dengan cara kerja yang unik. Sayang teaser ini tak banyak mengungkap perihal spesifikasi, pun mengenai resolusi yang bakal dibenamkan ke empat perangkat barunya.

Tapi mari kita kembali ke rumor terdahulu, di mana Asus ZenFone 4 dipercaya bakal mengemas layar dengan resolusi QHD 1440p yang merupakan resolusi terbaik di perangkat smartphone. Untuk mengimbangi kejernihan layar, Asus membenamkan chipset Snapdragon 835 yang juga merupakan komponen “otak” terbaik.

Nah, kembali soal penamaan. Menurut rumor lainnya Asus mencoba memberikan inisial pembeda di seri ini agar tak membingungkan pembeli. Antara lain dengan menggunakan nama-nama, ZenFone 4, ZenFone 4 Pro, ZenFone 4V dan ZenFone 4 Selfie untuk generasi ini. Berdasarkan penamaan ini, Asus konsisten membagi fokus keempatnya pada ukuran layar, kapasitas baterai dan selfie.

Sumber berita PhoneArena dan Facebook.