Categories

Gadget

Asus ZenBook S13 Usung Bezel yang Amat Tipis Selagi Masih Mengemas Webcam di Posisi Ideal

Berkat notch unik yang menjorok ke luar, bukan ke dalam seperti biasanya

Glenn Kaonang - 14 January 2019

Seperti halnya produsen smartphone, produsen laptop masih belum menemukan cara menempatkan kamera depan yang tepat selagi mengadopsi tren layar penuh. Lihat saja Huawei MateBook X Pro yang diluncurkan tahun lalu; bezel layarnya memang luar biasa tipis, tapi konsekuensinya, webcam-nya harus diposisikan secara tidak ideal di area keyboard.

Sejauh ini belum ada yang mencoba berkompromi dalam bentuk notch, dan Asus pun akhirnya memberanikan diri lewat ZenBook S13 UX392. Notch pada laptop ini unik; bukannya menjorok ke dalam, melainkan menjorok ke luar, dan di situlah akhirnya Asus berhasil menanamkan webcam pada posisi yang ideal.

Berkat desain yang inovatif ini, ZenBook S13 berhasil mencatatkan rasio layar ke bodi sebesar 97%. Bezel setebal 2,5 mm ini mengapit layar 13,9 inci beresolusi 1080p, dengan tingkat kecerahan maksimum 400 nit dan dukungan 100% spektrum warna sRGB. Secara keseluruhan, ZenBook S13 sangatlah ringkas, dengan tebal bodi hanya 12,9 mm dan bobot 1,1 kg.

Asus ZenBook S13 UX392

Hebatnya lagi, Asus masih bisa menjejalkan GPU Nvidia GeForce MX150 ke bodi setipis itu. Spesifikasi lengkapnya sendiri mencakup pilihan prosesor Intel Core i5-8265U atau Core i7-8565U, RAM hingga 16 GB, SSD sampai 1 TB, dan baterai berkapasitas 50 Wh dengan estimasi daya tahan selama 15 jam.

Urusan konektivitas, ada satu port USB-A 3.1 Gen 2, dua port USB-C 3.1 Gen 2 (sayang tidak mendukung Thunderbolt 3), beserta slot microSD. Asus ZenBook S13 UX392 sejauh ini belum memiliki banderol harga, akan tetapi pemasarannya dijadwalkan berlangsung mulai kuartal pertama tahun ini juga.

Sumber: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id