Categories

Gadget

Asus ZenFone 2 Laser dan ZenFone Max Diganjar Update Android Marshmallow

Gelombang pertama ditujukan untuk Asus ZenFone 2 Laser(ZE500KL), 2 Laser (ZE550KL) dan ZenFone Max (ZC550KL)

Bambang Winarso - 9 June 2016

Asus terbilang rajin merilis update terbaru untuk sistem operasi perangkatnya, kendati dalam beberapa rilisan hanya bersifat minor yang ditujukan untuk menambal atau mengurangi fitur di versi sebelumnya. Dan terkait update Android 6.0 Marshmallow, Asus pernah berjanji bakal menghadirkannya untuk pengguna perangkat Asus sebelum akhir Juni tahun ini. Kabar baik untuk Anda karena Asus tak sekadar mengumbar janji.

Per hari ini, pengguna ZenFone 2 Laser 5 inci (ZE500KL), ZenFone 2 Laser 5,5 inci (ZE550KL) dan ZenFone Max (ZC550KL) bakal mendapatkan notifikasi update ke Android 6.0 Marshmallow melalui OTA di perangkatnya masing-masing. Dalam forum resminya dikatakan bahwa proses pendistribusian update ini membutuhkan waktu paling tidak satu minggu untuk tiba ke seluruh pengguna. Tetapi jika tidak mendapatkan notifikasi, pengguna bisa langsung mengakses Settings – About - System Update untuk melakukan update secara manual.

Dalam update tersebut, selain menghadirkan fitur-fitur yang menjadi unggulan di Android Marshmallow, Asus juga melakukan perubahan besar dengan menghapus sedikitnya 19 aplikasi bawaan, di antaranya adalah Omlet, Data Transfer, Photo Frame, ASUS Backup, Dr. Safety, What's Next, Party Link, Remote Link, PC Link, dan lain-lain.

Asus juga menghapus aplikasi standar seperti Asus Email, Asus Calendar dan Asus Messaging yang digantikan oleh aplikasi Google Calendar, Google Messenger dan Dr. Booster.

Selain tiga varian di atas, Asus memastikan perangkat dalam daftar di bawah ini juga akan memperoleh jatah update Android Marshmallow.

  • Asus ZenFone 2 (ZE550ML, ZE551ML)
  • Asus ZenFone 2 Deluxe (ZE551ML)
  • Asus ZenFone 2 Deluxe Special Edition (ZE551ML)
  • Asus ZenFone 2 Laser (ZE500KG, ZE551KL, ZE600KL, ZE601KL)
  • Asus ZenFone Selfie (ZD551KL)
  • Asus ZenFone Zoom (ZX551ML)
  • Asus PadFone S (PF500KL)

Sumber berita AndroidpoliceAsus dan header ilustrasi ZenFone 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter