Categories

Gadget

Asus Zenfone 3 Deluxe Jadi Ponsel Pertama yang Mengemas Chipset Snapdragon 821

Cuma satu varian saja yang kebagian jatah prosesor baru tersebut, yaitu yang memiliki storage 256 GB dan RAM 6 GB

Glenn Kaonang - 13 July 2016

Rasa penasaran muncul usai mendengar kabar bahwa Qualcomm telah merilis chipsetSnapdragon 821. Kira-kira smartphone apa yang bakal pertama kali kebagian jatah chipset teranyar dan tercepat Qualcomm tersebut? Baru beberapa hari berselang, kita sudah mendapat konfirmasi dari Asus.

Dalam event peluncuran di Taiwan dan Hong Kong, Asus mengumumkan bahwa varian teratas Zenfone 3 Deluxe akan mendapat upgrade prosesor menjadi Snapdragon 821. Spesifikasi selebihnya masih sama seperti yang diumumkan pada akhir bulan Mei kemarin; Anda juga bisa menyimak pengalaman hands-on dengan Zenfone 3 Deluxe di ajang Computex 2016.

Perlu dicatat bahwa varian Zenfone 3 Deluxe yang mengemas Snapdragon 821 adalah yang memiliki kapasitas penyimpanan 256 GB dan RAM 6 GB. Dua varian lainnya, yaitu 64 GB/6 GB dan 32 GB/4 GB, masih tetap bertahan dengan chipset Snapdragon 820. Kendati demikian, Asus memastikan bahwa semua varian Zenfone 3 Deluxe kompatibel dengan standar Daydream VR yang dibesut Google.

Upgrade spesifikasi di menit-menit terakhir ini membuat Asus harus menunda pemasaran Zenfone 3 Deluxe varian 256 GB. Dua varian bawahnya yang menggunakan Snapdragon 820 akan lebih dulu dipasarkan di Taiwan dan Hong Kong mulai bulan depan.

Sumber: Android Authority.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter