Asus ZenFone 3 Deluxe ZS570KL Kembali Dapat Update

Update ini ditujukan untuk memperbaiki kinerja kamera, bluetooth dan ZenUI

Bulan Maret lalu, Asus meluncurkan update Android Nougat untuk ZenFone 3 Deluxe. Update tersebut menghadirkan fitur-fitur unggulan Nougat yang dikemas apik dalam tatap muka bercirikan Asus ZenUI. Perhatian Asus terhadap performa dan perbaikan produk unggulannya patut mendapat acungan jempol. Baru empat bulan setelah peluncuran Android Nougat tersebut, Asus kembali meluncurkan pembaruan melalui OTA untuk perangkat yang sama, ZenFone 3 Deluxe.

Pembaruan nomor 5.15.44.2494 ditujukan untuk memberikan stabilitas performa. Dijadwalkan menjangkau pengguna dalam sepekan ke depan, update untuk ZenFone 3 Deluxe menawarkan peningkatan performa kamera dan juga stabilitas koneksi Bluetooth. Dalam sejumlah isu, dua hal ini menjadi yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna.

Lebih jauh, Asus juga menyertakan perbaikan pada performa ZenUI sehingga kini diharapkan dapat berjalan lebih stabil dari sebelumnya. Perbaikan ini diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih baik saat pengguna memakai launcher yang dikombinasikan dengan tema default. Artinya, bagi yang menggunakan launcher pihak ketiga, peningkatan ini mungkin tak sesignifikan seharusnya.

Catatan penting lainnya, bahwa update ini hanya tersedia untuk ZenFone 3 Deluxe model ZS570KL yang mempunyai layar 5,7 inci. Jadi, bagi pemilik perangkat model ZS550KL harus menunggu peluncuran resmi dari Asus berikutnya.

Dan seperti di pembaruan lainnya, pembaruan untuk Asus ZenFone 3 Deluxe digulirkan secara bertahap. Tapi bagi yang tidak memperoleh notifikasi, bisa memeriksa ketersediaannya melalui menu Settings – About – Software Update. Pastikan juga kapasitas baterai Anda cukup memadai dan terhubung ke WiFi agar proses unduhan berjalan lebih cepat.

Sumber berita Asus.