8 February 2017

by Bambang Winarso

Asus ZenFone 3s Max Resmi Diperkenalkan di India

Asus ZenFone 3s Max tak hanya punya baterai jumbo, tapi juga punya tampilan yang segar

India menjadi negara Asia pertama yang bisa menjumpai smartphone terbaru dari Asus, yakni ZenFone 3s Max. Diplot sebagai penerus ZenFone 3 Max, ponsel berbalut material logam itu resmi diperkenalkan dengan mengedepankan komponen baterai yang di atas rata-rata. Berbekal kapasitas 5.000mAh, Asus ZenFone 3s Max mampu beroperasi lebih lama ketimbang ponsel pintar di kelasnya.

Perihal desain, Asus mencoba hal baru di ZenFone 3s Max. Wujud ponsel yang juga dibekali sensor sidik jari di bagian depan ini tampak berbeda dengan desain garis tepi membulat yang berasa premium berkat polesan kaca 2.5D di bagian terluar. Dan bagi konsumen yang lebih mementingkan daya tahan baterai, ponsel ini jelas lebih mentereng dibandingkan sekian banyak ponsel di kelas menengah lainnya.

Asus ZenFone 3s Max mengemas layar 5,2 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan balutan kaca 2.5D. Sementara di bagian dalam ponsel mengadopsi chipset MediaTek MT6750 yang mengemas prosesor 64-bit delapan inti, RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB. Sedangkan untuk urusan grafis, Asus mempercayakan pada GPU Mali-T860. Sepasang kamera untuk mengabadikan momen disematkan di bagian belakang dan depan masing-masing 13MP dan 8MP.

Di bagian interface, Asus membenamkan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang kemudian didukung oleh dua slot nano SIM, microSD, dan juga konektivitas standar ponsel pintar modern seperti Bluetooth, WiFi dan sejumlah sensor.

Di India, Asus ZenFone 3s Max dijajakan dengan banderol di kisaran $233 dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas.

Sumber berita Asus.