Ditenagai Snapdragon SiP 1, Asus ZenFone Max Shot dan ZenFone Max Plus M2 Resmi Meluncur

Ditenagai Snapdragon SiP 1, Asus ZenFone Max Shot dan ZenFone Max Plus M2 Resmi Meluncur

Keduanya mengawali debut di Brazil, punya konfigurasi kamera yang berbeda namun dapur pacu yang sama
Asus ZenFone Max Shot dan Asus ZenFone Max Plus M2
Asus ZenFone Max Shot dan Asus ZenFone Max Plus M2

Asus secara resmi meluncurkan dua smartphone baru, Zenfone Max Shot dan Zenfone Max Plus M2 yang tak seperti biasa kali ini mereka memilih Brazil sebagai pendaratan perdana. Tak hanya pemilihan negara, kedua smartphone ini juga punya keunkkan lain. Yap, ini adalah smartphone perdana yang dikembangkan oleh tim Asus Brazil dan mereka juga yang pertama memboyong serta chipset Qualcomm Snapdragon SiP 1 sebagai penghuni dapur pacu.

Selanjutnya, mari kita bahas spesifikasi ZenFone Max Shot dan ZenFone Max Plus M2.

Sesuai penjabaran awal di atas, kedua smartphone baik ZenFone Max Shot ataupun ZenFone Max Plus M2 mengemas dapur pacu Snapdragon SiP 1 yang merupakan hasil manufaktur 14nm seperti kebanyakan chipset terbaru. Dalamannya memuat prosesor delapan inti berkecepatan 1.8GHz yang disempurnakan oleh pengolah grafis Adreno 506.

Asus ZenFone Max Shot (kiri), ZenFone Max Plus M2 Resmi
Asus ZenFone Max Shot (kiri), ZenFone Max Plus M2 Resmi

Di antara spesifikasi lainnya, ZenFone Max Shot dan ZenFone Max Plus M2 dibalut tampilan layar panel IPS full-HD + seluas 6,26 inci (1080×2280 piksel) dengan rasio aspek 19: 9. Di balik punggungnya bersemayam baterai 4.000 mAh yang juga mendukung fitutr dual-SIM, dan slot kartu microSD . Sementara sistem operasinya berbasiskan Android 8.1 Oreo tetapi akan ditingkatkan ke Android Pie.

Zenfone Max Shot

Fitur kamera datang dengan warna baru di mana Asus mencoba konfigurasi yang berbeda. ZenFone Max Shot mengemas tiga buah kamera belakang dengan sensor 12 megapiksel, sensor 8 megapiksel, dan sensor 5 megapiksel. Sedangkan ZenFone Max Plus M2 hanya ditemani dua buah kamera belakang 12MP plus 5MP. Kamera depan keduanya kembali serupa dengan resolusi 8MP.

Opsi penyimpanan internal ZenFone Max Shot terdiri dari dua varian, 3GB dan 4GB masing-masing dengan penyimpanan 32GB dan 64GB. Sedangkan Max Plus M2 hanya tersedia dalam satu pilihan, RAM 3GB dan 32GB.

Zenfone Max Plus M2

Apa itu Snapdragon SiP 1?

Tentu beberapa di antara Anda bertanya-tanya apa sebenarnya Snapdragon SiP 1 dan apa bedanya dengan chipset Snapdragon lainnya.

SiP sendiri merupakan singkatan dari System in Package, sebuah modul baru yang mengintegrasikan seluruh komponen utama dalam satu rumah yang sama. Sederhananya, komponen-komponen seperti prosesor, modem, RF, codec audio, RAM dan penyimpanan ditempatkan dalam satu atap yang sama.

Desain baru ini memberikan banyak kelebihan, salah satunya menyisakan lebih banyak ruang yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan komponen lainnya, seperti modul kamera tambahan, slot memori eksternal atau baterai yang lebih besar. Keuntungan lainnya, pabrikan dapat meminimalisir ketebalan perangkat.

Secara performa, SiP 1 ini disebut memiliki kemampuan yang sama baiknya dengan Qualcomm Snapdragon 450, chipset kelas menengah yang juga membenamkan delapan inti prosesor 14nm dan grafis Adreno 506.

Sumber berita GSMArena dan Zenmax.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…