1. Startup

Aulia Marinto Terpilih Sebagai Ketua Umum idEA Periode 2016-2018

Saat ini juga menjabat CEO Blanja, dipilih oleh 28 dari 40 suara yang masuk

Aulia Ersyah Marinto, CEO Blanja yang merupakan perusahaan patungan Telkom dan eBay, akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum idEA menggantikan Daniel Tumiwa untuk periode 2016-2018. Aulia menyisihkan calon lain Ferriyandi dan Bima Laga, dengan perolehan 28 suara dari total 40 suara yang masuk, dalam pemilihan ketua umum baru hari ini, 1 September 2016. Aulia bervisi ingin mewujudkan industri  ekosistem ecommerce Indonesia sebagai salah satu pilar utama ekonomi Indonesia pada 2045 mendatang.

Dengan portofolionya sebagai CEO sebuah layanan marketplace besar, Aulia ternyata dianggap paling cocok menjadi nahkoda idEA. Tantangan idEA ke depan adalah memastikan ekosistem e-commerce Indonesia menjadi lebih matang sekaligus meneruskan inisiasi program-program sebelumnya yang telah disusun bersama pemerintah.

Sebelum mengurusi Blanja, Aulia lama malang melintang di dunia telekomunikasi bersama Telkomsel.

Ini adalah pemilihan kedua Ketua idEA setelah pemilihan sebelumnya, tanggal 9 Juni lalu, tidak memenuhi kuorum. Aulia menjadi kandidat kuat setelah menggantikan kandidat sebelumnya, Riyeke Ustadiyanto, yang mengundurkan diri.

Seperti dikutip dari IndoTelko, terkait pencalonannya, Aulia mengatakan, “Saya ingin mengembangkan asosiasi menjadi organisasi yang independen, mandiri serta memberikan manfaat optimal, khususnya bagi anggota asosiasi di seluruh Indonesia."

Executive Director idEA Irwan Edianto yang dihubungi DailySocial mengatakan, "Proses pemilihan ketua umum baru telah melewati fase mulai daftar, verifikasi, dan penyampaian visi misi dan program. Member idEA yang mempunyai hak suara telah menentukan suara mereka hari ini. Kami [sekretariat] yakin bahwa member telah paham akan program kerja Pak Aulia untuk meneruskan organisasi ini yang telah berjalan baik 4 tahun ke belakang dengan tujuan untuk memajukan industri e-commerce Indonesia."

"Tantangan idEA terbesar [untuk kepengurusan selanjutnya] adalah mengawal inisiatif tatakelola industri, yaitu roadmap e-commerce dan RPP e-commerce yang sudah disusun bersama [antara] pemerintah dan idEA," tutupnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again