BusinessMSME Tutorial

Cara Kelola Reseller di Platform Social Commerce Avana

Penjelasan terkait layanan manajemen reseller, beserta cara pengelolaannya di platform social commerce Avana.

Avana adalah salah satu platform social commerce  di Indonesia yang dapat mendukung dan membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM, dalam mengoptimalkan pemasaran dan penjualan secara online, melalui website dan media sosial.

Platform social commerce ini bertujuan memberikan pelaku usaha efektifitas dan efisiensi dalam berbisnis online. Melalui layanannya, pelaku usaha dapat menghubungkan seluruh aktivitas dan transaksi toko online di media sosial dalam satu dashboard.

Selain itu, pelaku usaha juga dapat mengunggah produk brand dalam jumlah tidak terbatas ke berbagai saluran sosial media tersebut. Lalu, dapat merespon pesan dari customer dengan cepat secara otomatis. Tak sampai di situ, pelaku usaha juga dapat mengelola reseller secara praktis.

Layanan Manajemen Reseller di Avana

Layanan manajemen reseller di platform Avana memungkinkan pelaku usaha untuk mempunyai reseller sebanyak-banyaknya. Layanan ini memudahkan pelaku usaha mengelola seluruh aktivitas penjualan melalui reseller.

Cara kerjanya adalah pelaku usaha yang dapat merekrut reseller sebanyak-banyaknya, tanpa perlu khawatir akan repot mengurusnya. Pasalnya, layanan social commerce satu ini memungkinkan pelaku usaha dapat mengirimkan link dan pesan sekali ke seluruh reseller.

Kelebihan layanan manajemen reseller yakni pelaku usaha dapat memantau performa masing-masing reseller berdasarkan keaktifannya, secara langsung melalui satu dashboard. Selain itu, pelaku usaha juga dapat mengatur stok barang secara otomatis pada setiap orderan.

Langkah Mengelola Reseller di Avana

Bagi pelaku usaha yang ingin memanfaatkan layanan Avana dalam mengelola reseller, dapat mengakses situs web atau aplikasinya.

Ada pun cara mengelola reseller pada layanan manajemen reseller yang tersedia, antara lain sebagai berikut:

  • Buka menu ‘Agent’ pada dashboard. Kemudian, klik ‘My Agent’.

  • Tambahkan tim reseller ke dashboard, dapat secara manual langsung dari dashboard atau undang melalui email.
  • Selain reseller, pelaku usaha juga dapat menambahkan dropshipper ke dashboard, dapat secara manual langsung dari dashboard atau undang melalui email.
  • Caranya dengan masuk ke menu ‘Invite New Agent’, pilih ‘Level Agent’, isi email, lalu kirim pesan.

  • Atur skema komisi dan diskon untuk masing-masing level reseller dan dropshipper.

  • Jangan lupa berikan harga khusus untuk reseller dan dropshipper di menu ‘Agent Settings’, pilih detail, selanjutnya klik ‘Add Price, lalu simpan.

  • Pelaku usaha juga bisa mengatur harga sesuai dengan jumlah pembelian tertentu.

  • Jila reseller dan dropshipper memiliki performa baik, pelaku usaha dapat melakukan upgrade level bagi mereka.

Demikian penjelasan terkait layanan manajemen reseller, beserta cara pengelolaannya di platform social commerce Avana. Semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again