1. Startup

Axis Bekerjasama dengan Expedia, Tawarkan Diskon 10% untuk Reservasi Hotel

Pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang semakin pesat dipercaya memicu tingginya minat masyarakat untuk melakukan traveling. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) pada tahun 2012 jumlah kelas menengah kita mencapai 60% dari populasi atau sekitar 135 juta jiwa dengan kenaikan rata-rata 7 juta per tahun. Dalam hal traveling, pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan di tahun lalu terjadi sebanyak 245 juta perjalanan wisata domestik dan sekitar 7 juta perjalanan ke luar negeri. Trend ini tak luput dari perhatian industri telekomunikasi yang tak hanya menggelar promo roaming internasional, tetapi juga melangkah ke hal yang lebih strategis. Axis bergerak cepat dengan menggandeng situs penyedia layanan traveling terkemuka Expedia.

Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis mengatakan banyak pelanggan yang sering bepergian dan melakukan perjalanan baik untuk keperluan bisnis maupun liburan. "Melalui kerjasama dengan Expedia, kami dapat menyediakan akses mudah untuk melakukan reservasi akomodasi secara online pada pelanggan kami dan pada saat yang sama memberikan kesempatan kepada mereka untuk menikmati potongan harga 10 persen," ujar Daniel dalam siaran persnya. Stanly Napoleon, Head of Marketing Expedia di Indonesia juga menyambut baik kerjasama ini sebagai momen penting keberadaan Expedia di Indonesia.

Semua pelanggan AXIS dapat menikmati penawaran ini, cukup dengan memasukan kode khusus potongan harga ketika sedang melakukan pemesanan melalui www.expedia.co.id. Di tahap awal kerjasama ini, AXIS akan mengirimkan kode khusus tersebut kepada pelanggan terpilih melalui SMS. Pelanggan AXIS lainnya juga dapat memperoleh kode khusus ini dengan menghubungi Layanan Pelanggan AXIS di 838. Potongan harga 10% berlaku untuk akomodasi domestik dan internasional dengan ketentuan periode penukaran kupon berlaku 1 April 2013 hingga 30 Juni 2013. Sedangkan periode menginap mulai 1 April 2013 hingga 31 Desember 2013. Kupon tersebut hanya dapat ditukarkan jika pelanggan membayar secara online saat memesan di situs expedia, dan tidak berlaku jika memilih untuk membayar di hotel kemudian. Syarat dan ketentuan yang lebih rinci dapat dibaca di situs expedia.co.id.

Axis sebenarnya bukan operator pertama yang menjalin kemitraan dengan situs layanan traveling. Awal April yang lalu, Indosat lewat aliansi Conexus melakukan kerjasama dengan TripAdvisor yang juga menyediakan layanan traveling. Sayangnya, bentuk kerjasamanya seperti apa tidak diberitahukan secara detail. Yaitu pelanggan dari operator yang tergabung di jaringan Conexus, termasuk di dalamnya Indosat, dapat menikmati konten TripAdvisor secara lebih mudah, terutama saat melakukan perjalanan keluar negeri dengan layanan paket roaming.

Bagaimanapun, kerjasama antara operator telekomunikasi dengan situs traveling ini adalah kolaborasi yang apik untuk semakin menumbuhkan industri pariwisata khususnya Indonesia. Infrastruktur yang dimiliki memberi andil besar untuk pengembangan layanan selanjutnya di sektor pariwisata.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again