1. Startup

Axis Luncurkan Program "Beli Pake Pulsa" Untuk Konten Digital Lokal

Perusahaan telko Axis Telekom Indonesia siang ini mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan produk terbaru yang dinamakan "Beli Pake Pulsa", yang dapat digunakan untuk membeli konten digital seperti ebook, games, musik, aplikasi, dan lain-lain. Pendekatan ini cenderung berbeda dibandingkan perusahaan lain yang memilih membangun digital store khusus untuk konten, semacam app store/marketplace.

Beberapa startup seperti penyedia komik digital, Ngomik dan layanan ebook Papataka telah bergabung dengan program ini, memungkinkan konsumen untuk membeli konten digital mereka melalui pemotongan pulsa Axis. Perusahaan gaming Asiasoft dan Capple juga termasuk dari beberapa perusahaan yang sudah bergabung dengan program ini.

“Indonesia memiliki banyak wirausahawan hebat, layanan ini dapat menjadi cara bagi perusahaan untuk memasarkan produk mereka dengan sistem pembayaran online. Saya mengundang perusahaan mana pun yang tertarik dengan layanan ini untuk menghubungi AXIS dan menambahkan layanan ini di perusahaan mereka, dan bergabung dengan komunitas toko digital kami yang terus berkembang” kata Chief Marketing Officer Daniel Horan melalui siaran persnya.

Dari sisi startup, hal ini bisa membuka begitu banyak kesempatan terutama untuk monetisasi. Startup Indonesia yang selama ini kesulitan untuk memonetisasi produk/layanannya bisa mencoba program ini. Startup nantinya akan mencantumkan tombol "Beli Pake Pulsa" di situs/produk mereka, dan konsumen cukup memasukkan nomor telepon Axis, lakukan konfirmasi via SMS, dan transaksi langsung selesai.

--

This e-commerce channel is brought to you by Veritrans Indonesia. Veritrans makes online transactions easier, faster and more secure. No setup fee, no monthly fee and no hidden fee. To know more about Veritrans Indonesia, please visit their website http://veritrans.co.id

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again