Ayo Rayakan Hari Star Wars Dengan Lima Hal Ini

Lightsaber, Millennium Falcon, astromech droid sampai console game ada di sini.

Meskipun tidak pernah diumumkan resmi oleh Lucasfilm, fans setuju 4 Mei ialah hari Star Wars, dipilih karena tanggal ini merupakan pun dari kalimat 'May the Force be with you'. Bagi penggemar, bulan Mei juga dianggap spesial sebab ia merupakan bulan ditayangkannya enam film Star Wars. Banyak orang (termasuk pejabat pemerintah) bahkan menganggapnya sebagai hari libur.

Anda masih bingung apa saja yang mesti Anda siapkan buat merayakan tanggal 4 Mei? Jangan cemas, beberapa ide di bawah sudah disiapkan khusus untuk Anda.

Siapkan Lightsaber Anda

"Lightsaber adalah senjata elegan di era yang lebih beradab," begitu kata Obi-Wan Kenobi. Dan Sayangnya (atau untung saja, tergantung perspektif), upaya pembuatan lightsaber masih sejauh menciptakan replika. Saat ini ada dua produsen lightsaber mainan terbaik, dan mereka sama-sama menawarkan keleluasaan kustomisasi - warna bilah pedang, gagang, sampai kristal: Adaptive Saber Parts oleh Saber Forge serta OTS Saber.

Jika ingin merakit lightsaber yang sesuai dengan visi Anda, OTS Saber menyajikan lebih dari 40 komponen, memungkinkan Anda menciptakan 800 ribu kombinasi. Saya sendiri lebih menyukai Adaptive Saber Parts karena selain kustomisasinya mudah, 'bilah sinar' terbuat dari pipa tahan benturan, biasa dipakai buat kaca anti-peluru.

Jadi pilot Millennium Falcon

Tenang saja, Anda tidak memerlukan lahan parkir buat menaruh Millennium Falcon. Yang saya maksudkan di sini adalah mainan remote control buatan Air Hogs. Wujudnya memang tidak seapik kreasi Olivier Caron, namun setidaknya kita tidak perlu susah-susah merakitnya dari nol. Air Hogs Millennium Falcon mengusung desain quad-copter, mengambil tenaga dari enam buah baterai AA, bisa dikendalikan lewat remote dan dapat terbang hingga jarak maksimal 60 meter.

Selain Millennium Falcon, Air Hos juga menyediakan mainan remote control X-Wing, TIE Advanced X1 serta X-34 Landspeeder.

Mainkan game Star Wars

Dengan penyajian serupa kedua permainan terdahulu, Disney Infinty 3.0 difokuskan pada franchise Star Wars. Setidaknya ada empat set figurine yang disiapkan untuk memuaskan kalangan fans berbeda: The Clone Wars, Original Trilogy, The Foroce Awakens dan Star Wars Rebels. Game sudah dirilis, dan Anda dapat menikmatinya di PC, PlayStation 4, Xbox One, perangkat bergerak serta console last-gen.

Sejumlah publisher juga tak lupa turut memeringati tanggal 4 Mei. Electronic Arts mengadakan program free trial Star Wars Battlefront dan expansion-pack Star Wars: The Old Republic, Knights of the Fallen Empire. Sedangkan ada diskon bundel game Star Wars di GOG.com, plus kemunculan perdana Shadows of the Empire di platform distribusi digital spesialis judul klasik itu.

Miliki console game serta notebook Star Wars

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan bundel PlayStation 4 Star Wars Battlefront. Edisi khusus ini disediakan untuk menemani peluncuran game shooter garapan DICE. Namun meskipun Anda tidak menyukai Battlefront, kita tetap mendapatkan console berdesain kontemporer Star Wars: gambar helm Darth Vader dengan logo Star Wars mengisi seluruh tubuh PlayStation 4.

Tampaknya 'sisi gelap' Force merupakan favorit produsen hardware. HP juga mengangkat tema Sith untuk notebook Pavilion Star Wars Special Edition. Ia memang bukan perangkat gaming, namun fans akan sangat mengapresiasi penampilannya yang apik, serta konten-konten eksklusif (1.100 gambar ditambah wallpaper dan koleksi sound effect Star Wars).

Miliki astromech droid

Buat pertempuran di angkasa, bahkan pilot-pilot kawakan sekelas Luke Skywalker dan Poe Dameron membutuhkan bantuan astromech droid. Mengacu pada kedua karakter ini, Anda diberikan pilihan: R2-D2 atau BB-8?

Jika menyukai penampilan imut BB-8 di The Force Awakens, Anda dapat membeli miniatur BB-8 kreasi Sphero. Ia bergerak seperti aslinya, pintar, lucu, dn terkoneksi ke smartphone Anda via aplikasi. Sphero BB-8 mampu bergerak dan berpatroli di rumah Anda secara otomatis.

Namun sebagai penggemar setia Original Trilogy, saya sendiri lebih memilih R2-D2 dari Hasbro. Robot ini mampu merespons perintah Anda, dan buat memanggilnya, cukup katakan 'hey R2'. Lalu dalam mode Game, R2 bisa memainkan sejumlah permainan, menari hingga memutar musik.

Sebagai tambahan, jika Anda penggila Lego dan ingin melengkapi koleksi Lego Star Wars, Anda bisa menjelajah dan membelinya lewat tautan ini atau ini.