1. Startup

AyoPop dan Targetnya Menjadi "Life Partner" untuk Pembayaran

Saat ini bisa digunakan untuk membeli pulsa dan paket data dengan keuntungan mendapat voucher dari mitra AyoPop

Memudahkan adalah salah satu tujuan dikembangkannya banyak aplikasi dan layanan digital. Berbagai bentuk kegiatan beramai-ramai didorong ke rama digital agar lebih mudah dan nyaman, setidaknya itu yang diinginkan banyak masyarakat. Salah satu gagasan memudahkan ini juga dipakai AyoPop, sebuah aplikasi mobile yang didesain untuk memudahkan penggunanya untuk membeli pulsa dan kuota dengan keuntungan mendapatkan beberapa voucher menarik.

Dijelaskan oleh Head of Business Development AyoPop Tommy Yuwono, AyoPop merupakan sebuah platform pembayaran yang di setiap transaksinya pengguna bisa mendapat voucher menarik dari mitra-mitra AyoPop, seperti voucher Buy 1 get 1 free Blitz, voucher Uber, voucher karaoke, dan beberapa lainnya.

“Kami adalah platform pembayaran di mana setiap bertransaksi akan mendapatkan voucher-voucher menarik dari partner kami seperti: Voucher Buy 1 Get 1 Free Nonton di Blitz. Voucher Naik Uber Gratis Rp50.000, Voucher Free Karaoke dari DIVA, dan masih banyak lagi. Di samping itu user interface dan user experience kami sangat mudah, simple, dan cepat. Kebanyakan aplikasi yang ada tidak sesimpel aplikasi kami,” terang Tommy.

Ditilik dari fungsinya AyoPop berusaha menjadi platform pembayaran all-in-one. Dari penjelasan Tommy nantinya AyoPop tidak hanya bisa digunakan untuk membeli pulsa dan paket data, tetapi juga bisa digunakan untuk membeli voucher game dan membayar tagihan-tagihan seperti PLN, BPJS, PDAM, hingga Telkom.

“Namun pada jangka panjang kami melihat AyoPop bukan hanya sebagai aplikasi pembayaran, tetapi lebih kepada life partner untuk payment. Aplikasi pembayaran hanya akan menjadi saluran untuk melakukan pembayaran, tetapi life partner memberikan kemudahan, rekomendasi, reminder, dan lain sebagainya, hal ini yang akan menjadi trend ke depannya,” jelas Tommy lebih lanjut.

Cara kerja AyoPop memang sangat sederhana. Pengguna tinggal memasang aplikasi AyoPop di perangkat kemudian melakukan registrasi menggunakan nomor telepon. Setelah itu pengguna bisa membeli pulsa melalui saldo AyoPop yang bisa diisi menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Ayopop juga memungkinkan untuk digunakan melakukan pengisian pulsa dan kuota ke nomor lain. Itu artinya AyoPop juga bisa digunakan untuk berjualan.

AyoPop sendiri memang menyasar atau menarget orang yang tidak mau direpotkan dengan urusan beli pulsa dan kuota seperti para profesional yang sibuk atau anak-anak muda yang aktif dalam konsumsi data internet. Dengan mengandalkan customer service yang buka 24 jam sehari AyoPop berusaha menjamin bahwa pelayanan mereka menjadi salah satu keunggulan. Sejak pertama kali diluncurkan April silam dari data internal AyoPop tercatat sudah ada pengguna terdaftar mencapai 29.000 pengguna.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again