Categories

Berita

Babyloania Beri Solusi Kebutuhan Perlengkapan Bayi dengan Sistem Sewa

Aditya Daniel - 1 July 2014

Mempunyai bayi tentunya idaman bagi setiap orangtua, terlebih jika kehadirannya telah lama dinanti. Segala perlengkapan serta kebutuhannya akan dipersiapkan dengan baik. Bagi sebagian orang tua, peralatan bayi yang sudah tak terpakai ketika anak mereka tumbuh pun jadi persoalan tersendiri lagi. Nah, mengapa tak menyewa saja perlengkapan kebutuhan bayi di Babyloania?

Babyloania adalah e-commerce dengan konsep bisnis menarik yang menawarkan jasa peminjaman peralatan bayi. Konsep ini menarik karena tak hanya para orang tua dapat menghemat waktu dalam mencari produk bayi mana yang terbaik, tetapi juga tak perlu khawatir nantinya perlengkapan bayi yang sudah tak terpakai lagi memenuhi gudang di rumah. Konsep ini sesungguhnya tidak benar-benar baru, tetapi Babyloania menggarapnya lebih serius menjadi suatu platform e-commerce tersendiri dengan sistem pembayaran bervariasi.

Bagi yang tak ingin membeli perlengkapan bayi karena harganya yang tak murah dan waktu pakai yang pendek, Babyloania mungkin bisa jadi solusi. Jangka waktu peminjaman di Babyloania pun beragam, mulai dari satu minggu hingga beberapa bulan. Tentu saja waktu peminjaman ini dapat disesuakan dengan kebutuhan.

Kekurangan Babyloania sebagai layanan baru adalah sedikitnya jumlah barang yang ditawarkan. Hanya ada tiga kategori utama perlengkapan bayi yang ditawarkan Babyloania itupun dengan jumlah barang tak lebih dari limat buah per kategori. Meski demikian, ada indikasi bahwa jumlah produk yang bisa disewa bakal meningkat seiring dengan pertumbuhan animo konsumen.

Bagi para orang tua yang khawatir akan kebersihan dan kesterilan barang yang ditawarkan, pihak Babyloania mengklaim bahwa semua barang yang akan dipinjamkan telah melalui proses sanitasi sehingga mereka menjamin kebersihan dan kesterilan perlengkapan bayi yang dipinjamkan.

Cara meminjam perlengkapan bayi di Babyloania pun cukup mudah, para orangtua tinggal memilih barang mana yang akan dipinjam dan jangka waktu peminjaman. Selanjutnya konsumen tinggal membayar pesanan dan perlengkapan bayi yang dipesan akan dikirim ataupun diantar ke alamat tujuan. Babyloania juga menggratiskan ongkos kirim dan pengambilan barang dengan minimal peminjaman seharga satu juta Rupiah. Saat ini Babyloania baru melayani peminjaman untuk area Jakarta.

Kehadiran Babyloania memberikan alternatif solusi bagi para orangtua yang memiliki pertimbangan finansial tertentu untuk memenuhi kebutuhan sang buah hati.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter