Categories

Gadget

Bahas Kemampuan & Fitur Kamera OPPO Reno3 Pro

Kamera OPPO Reno3 Pro mengusung lensa berbeda yang memberikan sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh

Lukman Azis - 27 April 2020

OPPO telah mengumumkan Reno3 Pro, smartphone ini masuk dalam ketegori premium karena dibanderol Rp8.999.000 di Indonesia. Daya tarik utama Reno3 Pro itu ada pada aspek performa dan kecanggihan fitur-fitur kameranya.

Kamera depan Reno3 Pro ada dua unit, satu dengan resolusi tinggi mencapai 44MP f/2.4 untuk menghasilkan foto selfie yang tajam yang menurut saya overkill untuk sekedar posting di feed Instagram. Satu lagi, 2MP sebagai depth sensor guna meningkatkan kualitas foto di mode portrait dan memberi efek bokeh yang lebih natural.

bahas-kemampuan-kamera-oppo-reno3-pro-2

Selain itu, yang menarik ialah kemampuannya mengambil foto selfie di malam hari. OPPO telah mengoptimalkannya melalui algoritma khusus pada mode Ultra Night Selfie 44MP untuk menghasilkan foto yang cerah dan jelas saat memotret di kondisi cahaya rendah.

Beralih ke bagian belakang, ada empat unit. Terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 64MP f/1.7 dengan teknologi Quad-Bayer 2×2 piksel. Di mana secara default menghasilkan foto dengan resolusi 16MP ukuran per piksel menjadi 1.6µm yang ideal untuk digunakan pada berbagai kondisi pencahayaan atau 64MP jika semua piksel digunakan dengan per piksel 0.8µm.

bahas-kemampuan-kamera-oppo-reno3-pro-1

Bila foto dengan 64MP dinilai masih kurang, OPPO menyediakan mode 108MP Ultra Clear Image. Ya, makin tinggi resolusinya makin besar ukuran cetak yang bisa dihasilkan dan pengguna Reno3 Pro bisa mencetaknya sampai ukuran billboard. Selain itu, Reno3 Pro dilengkapi dengan fitur Ultra Dark Mode yang akan secara otomatis aktif saat memotret dengan cahaya rendah di bawah 1 lux.

Kemudian ada kamera 8MP f/2.2 dengan lensa ultra wide 13mm yang menyuguhkan bidang pandang 119,9 derajat. Jadi, bisa memasukkan lebih banyak elemen atau orang dalam satu frame dan ideal untuk memotret foto landscape atau arsitektur.

Lalu, kamera 13MP f/2.4 dengan lensa telephoto 52mm dan 2MP dengan lensa monokrom. Lewat konfigurasi ini, kamera Reno3 Pro menyuguhkan kemampuan 2x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan hingga 20x digital zoom. Kemampuan memperbesar ini memungkinkan kita memperoleh hasil yang lebih bervariasi dengan perspektif yang berbeda-beda.

Soal performa, smartphone ColorOS 7 berbasis OS Android 10 ini mengandalkan chipset terbaru MediaTek Helio P95. SoC ini memiliki CPU yang powerful dengan peningkatan kinerja AI processing unit atau APU 2.0. Performanya turut didukung RAM 8GB dengan storage UFS 2.1 berkapasitas sangat lapang yakni 256GB.

*Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter