Baidu Indonesia Turut Serta Semangati Hari Belanja Online Nasional

Pada tahun 2015 nanti, Indonesia dipercaya sebagai negara yang paling siap untuk mengadopsi tren e-commerce secara sepenuhnya di antara negara-negara lain di wilayah Asia Tenggara lainnya. Berangkat dari semangat tersebut, Baidu Indonesia mendukung penuh ajang tahunan yang melibatkan banyak pihak di industri e-commerce Indonesia yaitu Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada hari ini (12/12).

Harbolnas yang digagas pertama kali oleh Lazada pada tahun 2012 tersebut kini kembali menarik perhatian masyarakat Indonesia, mengingat penetrasi e-commerce dalam kehidupan sehari-hari semakin dalam seiring berjalannya waktu. Di tahun ketiganya ini, Harbolnas memiliki sekurangnya 78 kontributor dari berbagai kategori yang ditawarkan seperti lifestyle, fashion, gadget dan elektronik, travel, F&B, hingga properti.

Ajang tahunan ini hanya berjalan selam 24 jam terhitung tanggal 12 Desember pukul 00.00 dini hari tadi, hingga 23.59 WIB. Segala promo menarik bahkan potongan harga sebesar 90% diyakini akan melibatkan transaksi yang cukup aktif pada hari ini.

Baidu Indonesia sebagai salah satu raksasa internet mendukung penuh segala sumber dayanya demi kesuksesan Harbolnas yang kabarnya kembali memecahkan rekor jumlah belanja online sepanjang tahun 2014 ini. Peran serta Baidu ialah mengakomodir para pengguna Baidu Browser untuk mendapatkan informasi terkini dan direktori langsung ke tautan-tautan yang telah tersedia di situs Hao123 (http://id.hao123.com) milik mereka.

“Sebagai perusahaan penyedia aplikasi dan teknologi, kami akan memberikan informasi serta memfasilitasi para pengguna Baidu Browser dan Hao123 untuk ikut serta meramaikan Harbolnas”, ungkap Product Manager Baidu Indonesia Kemas Antonius, dalam siaran pers yang kami terima hari ini.

Sejatinya, tujuan utama dari diselenggarakannya Hari Belanja Online Nasional adalah untuk terus mengembangkan dan memajukan ekosistem e-commerce di Indonesia. Baidu Indonesia sendiri sangat gencar peran sertanya mendukung hal tersebut. Langkahnya kini di Harbolnas bukanlah yang pertama kali, sebelumnya mereka telah menggandeng Lazada dan juga Zalora untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya yang cukup layak untuk diapresiasi.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]


*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Baidu Indonesia.