Categories

Event

Rayakan Ulang Tahun Ke-4, Bandung Digital Valley Gelar "Bandung Digital Ecosystem Day"

Menjadi ajang dan tempat berkumpul untuk saling berbagi wawasan terkait ekosistem digital di Bandung

Adjie Priambada - 18 December 2015

Bandung Digital Valley (BDV) sebentar lagi akan memasuki usia empat tahun. Dalam rangka memperingati hari jadinya tersebut, BDV akan menggelar sebuah expo dengan tajuk “Bandung Digital Ecosystem Day”. Acara tersebut akan digelar pada hari Jumat 18 Desember 2015 nanti dengan mengambil tempat di area Gedung Menara IDEC. Diharapkan, nantinya para peserta yang ikut acara ini dapat mengenal kondisi ekosistem bisnis digital Bandung lebih jauh lagi.

BDV diresmikan pada tanggal 20 Desember 2011 sebagai sebuah co-working space dan inkubator bisnis untuk startup digital di tanah air, khususnya yang berada di kawasan Bandung. Menurut BDV, setidaknya sudah ada lebih dari 40 startup digital yang ikut dalam program inkubasi BDV hingga saat ini. BDV sendiri merupakan perpanjangan tangan ambisi program Telkom Digital Valley.

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-4, BDV akan menggelar expo dengan tajuk “Bandung Digital Ecosytem”  yang akan diikuti berbagai elemen ekosistem digital Bandung. Mulai dari komunitas, co-working space dan inkubator, serta berbagai startup digital.

Acara ini akan terbuka untuk umum dan diselenggarakan di area Bandung Digital Valley, Gedung Menara IDEC Lantai 4, Jl. Gegerkalong Hilir No. 49 Bandung, pada hari Jumat, 18 Desember 2015. Di samping expo, akan digelar juga talk show yang mengangkat perjalanan usaha dari sejumlah pendiri startup.

Beberapa nama yang akan turut berpartisipasi adalah Code for Bandung, FOWAB, Google Dev, dan IoT For Bandung yang mewakili komunitas. Dari startup ada Agate Studio, Dycode, Kakatu, Modegi, dan masih banyak lagi perwakilan lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu namanya.

Direktur Eksekutif BDV Indra Purnama mengatakan, “Dalam usianya yang menginjak 4 tahun, kami sangat senang bahwa BDV bekerja sama dengan elemen-elemen ekosistem yang lain, yaitu co-working space, institusi pendidikan, inkubator dan komunitas, [yang] telah berkontribusi bagi pertumbuhan industri digital di Indonesia,” lanjutnya.

Melalui gelaran expo ini, diharapkan para pengunjung, khususnya mahasiswa, pelaku startup, atau talenta-talenta di bidang digital dapat mengenal ekosistem bisnis digital Bandung lebih jauh lagi. Selain itu, penyelenggara juga ingin dapat menginspirasi para talenta-talenta muda untuk mulai berkiprah di industri digital Indonesia.

Untuk informasi lebih detail dan pendaftaran, Anda dapat mengunjugi tautan berikut.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter