1. Lifestyle

Bandung IoT Developer Day Episode 2, Ajak Pengembang Unjuk Gigi Proyek IoT

Selain workshop akan digelar juga ajang pameran untuk proyek IoT

Acara Bandung Internet of Things (IoT) Developer Day episode kedua akan segera dilaksanakan. Acara yang digagas DyCodeEdu dan IoT4BDG ini akan digelar bulan depan, lebih tepatnya tanggal 6 Februari 2016.

Ada hal spesial yang akan digelar di acara BDG IoT Developer Day kali ini, karena selain akan ada workshop, para pengembang IoT juga diajak untuk pamer alias unjuk gigi di ajang pameran.

Workshop

Untuk workshop sendiri, episode kedua dari BDG IoT Developer Day akan membahas Raspberry Pi dan Windows 10 IoT Core Hands-On Labs. Di sini peserta akan belajar membuat produk IoT dengan menggunakan Windows 10 IoT Core and Raspberry Pi 2 technology. Fasilitator adalah Andri Yadi (Microsoft MVP, Azure) dengan co-trainer dar DyCode Edu serta komuitas IoT4BDG.

Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan pada acara workshop ini antara lain:

  • Getting hands on Raspberry Pi 2 for the first time
  • Installing and configuring Windows 10 IoT Core on Raspberry Pi 2
  • Preparing development environment
  • Writing and debugging your first app
  • Accessing Raspberry Pi 2’s GPIO
  • Reading digital and analog sensor
  • Taking photo/video from webcam
  • Connecting IoT device with some Azure services

Workshop terbuka gratis, Anda yang ingin ikut serta nanti diharapkan membawa laptop yang sudah diinstal dengan Windows 10 serta Visual Studio 2015. Peserta juga diharapkan sudah bisa coding, terutama Javascript atau C#.

Pameran

Satu hal spesial hadir di ajang BDG IoT Developer Day kali ini. Akan tersedia ajang showcase atau pemeran bagi mereka yang telah atau sedang mengembangkan proyek IoT.

Peserta di ajang ini terbuka bagi mereka yang mengembangkan proyek IoT, baik itu masih prototipe atau masa awal atau yang sudah siap dijual ke pasaran.

Beberapa fasilitas yang akan didapatkan dari para peserta pameran antara lain mendapatkan eksposure ke berbagai pihak, termasuk pemerintah, liputan media serta audiens yang bisa menjadi potensi klien.

Acara Bandung IoT Developer Day 2 sendiri terbuka gratis bagi mereka yang ingin mengunjungi pameran, acara (pameran dan workshop) akan diselenggarakan di gedung Dicoding Space, jalan Jl. Batik Kumeli No.50 Bandung, tanggal 6 Februari 2016 Untuk detail jam kunjungan pameran akan diumumkan berikutnya.

Anda sedang mengembangkan proyek IoT? Atau pengembang yang ingin mulai menekuni bidang ini? Jangan lupa untuk cek informasi detail tentang Bandung IoT Developer Day 2 di tautan ini. Jangan sampai terlewat untuk ikutan pemeran dan atau workshop.

DailySocial adalah media partner acara ini. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again