1. Lifestyle

Bandung IoT Maker Day Episode 3 Ajak Pengembang Lokal Dalami Seputar Development Board

Juga terdapat sesi khusus yang diperuntukkan bagi para junior maker

Dalam setahun terakhir ini, para pengembang lokal telah diberi kesempatan untuk mengasah bakatnya dan saling unjuk gigi di bidang Internet of Things (IoT) melalui acara Bandung IoT Developer Day Episode 1 dan Episode 2 yang diselenggarakan oleh DycodeEdu.

Guna mengulangi kesuksesan acara ngopbar (ngoprek bareng, bukan ngopi bareng) tersebut, DycodeEdu kembali menggelar event yang sama untuk ketiga kalinya, kali ini di bawah nama Bandung IoT Maker Day, Episode 3. Acara ini sekaligus menjadi event pertama Hackster Live yang diselenggarakan di kota pimpinan Kang Emil tersebut.

Dalam episode yang ketiga ini, tema yang hendak diangkat adalah seputar development board. Alasannya sederhana, yakni supaya para partisipan bisa lebih berfokus coding dan merealisasikan ide liarnya tanpa harus membuang banyak waktu untuk sekadar menyolder atau menyambungkan modul demi modul.

Dalam sesi satu hari penuh ini, akan dijelaskan secara mendetail mengenai berbagai macam development board yang bisa dimanfaatkan para maker untuk proyeknya masing-masing. Yang menarik, mayoritas dev board yang akan disorot adalah rancangan para maker lokal.

Detail mengenai acara Bandung IoT Maker Day, Episode 3 / DycodeEdu

Acara akan dibagi menjadi dua zona untuk kategori peserta yang berbeda. Zona utama akan membahas bermacam-macam dev board, mulai dari Arduino dev board berbasis Bluetooth sampai varian istimewa seperti Intel Edison dev board. Di sini partisipan bisa langsung praktek ngoprek maupun sharing dengan para fasilitator yang sudah berpengalaman.

Zona kedua dijuluki "Kits for Kids", diperuntukkan bagi para junior maker yang sudah mulai ngoprek sejak usia dini. Mungkin ini juga yang menjadi alasan di balik peralihan nama event dari "Developer Day" menjadi "Maker Day", mengingat cakupannya kini lebih luas dan menjangkau para geek yang masih sangat belia.

Bandung IoT Maker Day, Episode 3 akan digelar pada tanggal 24 September 2016 di Digital Innovation Lounge Bandung. Bagi yang tertarik bisa mendaftarkan diri melalui tautan ini, gratis!

*Disclosure: DailySocial adalah media partner acara Bandung IoT Maker Day, Episode 3.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again