Categories

Berita

Bank Commonwealth Indonesia Hadirkan Saluran Internet dan Mobile dengan Solusi Terpadu Oracle

Peningkatan akses layanan secara online bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan

Randi Eka - 9 October 2015

Di berbagai sektor, saluran modern via internet dan mobile menjadi salah satu penghubung kuat bisnis dengan pelanggan, begitupun di sektor pelanggan. Bank Commonwealth Indonesia sebagai salah satu perbankan yang memiliki visi menggarap sektor UKM dan ritel pun meyadarinya. Inisiasi modernisasi layanan perbankan dilakuakn dengan menerapkan serangkaian solusi terpadu siap pakai dari Oracle, meliputi Oracle FLEXCUBE Universal Banking, Oracle FLEXCUBE Investor Servicing, dan Oracle FLEXCUBE Direct Banking.

Oracle FLEXCUBE memungkinkan Bank Commonwealth untuk memberikan layanan perbankan yang lebih efisien melalui saluran perbankan mobile dan internet. Arsitektur Oracle FLEXCUBE yang berpusat pada proses diklaim memungkinkan bank untuk memberikan pengalaman pelanggan yang mengesankan, dengan menyediakan pandangan yang seragam serta konsisten mengenai hubungan pelanggan, dari saluran mana pun.

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Bank Commonwealth Indonesia Paul Setiawan Hasjim saat menceritakan tentang implementasi solusi perbankan Oracle mengatakan:

“Sejalan dengan visi kami untuk unggul dalam mengamankan dan meningatkan keuangan individu, bisnis dan komunitas, kami bertekad untuk selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik di setiap interaksi. Dengan memilih Oracle FLEXCUBE, kami memiliki platform untuk membantu mencapai tujuan ini, sementara memberikan kemampuan pada kami untuk terus meningkatkan efisensi operasional, secara cepat menyediakan produk yang berdaya saing, serta secara konsisten menyediakan layanan yang didorong oleh wawasan pelanggan.”

Bank Commonwealth Indonesia memilih Oracle FLEXCUBE karena beberapa pertimbangan, salah satunya karena arsitektur terintegrasinya yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis bank tersebut, serta tersedianya fleksibilitas dan kemampuan untuk memperluas bisnis. Dengan menerapkan sistem ini, Bank Commonwealth Indonesia berharap mampu merampingkan operasional bisnisnya dan mengurangi keputusan yang berdasarkan dokumen, sementara mampu menawarkan layanan perbankan on-demand 24 jam di seluruh Indonesia.

“Indonesia merupakan kekuatan ekonomi di wilayah ini, di mana industri layanan keuangan tumbuh dengan cepat. Ekspektasi pelanggan berubah dengan cepat, sehingga bank perlu memberikan produk finansial yang kreatif yang fokus pada pelanggan, termasuk layanan on-demand, mobile, dan internet banking. Menawarkan fungsionalitas perbankan untuk sektor ritel dan pelayanan investor di platform yang terintegrasi, memungkinkan Bank Commonwealth untuk mengambil keputusan dengan wawasan yang lebih baik dan menawarkan layanan pelanggan yang unggul di seluruh saluran,” ujar Senior Vice President Oracle Chet Kamat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter