Categories

Gadget

Bantal Pintar Dreampad 'Menggetarkan' Suara Untuk Bantu Anda Terlelap

Dreampad memanfaatkan teknologi unik yang mampu mengubah suara menjadi getaran lembut yang diarahkan ke bagian dalam telinga lewat tulang.

Yoga Wisesa - 14 October 2016

Ada kabar gembira bagi Anda yang tidak pernah menunda-nunda waktu beristirahat: cukup tidur membuat umur lebih panjang, juga memperkuat daya ingat serta meningkatkan performa fisik. Sejauh ini, teknologi banyak dimanfaatkan untuk mempermudah kita memahami tidur, tapi mungkin, mayoritas dari mereka baru difokuskan buat menakar kualitasnya saja.

Kreasi baru tim Integrated Listening Systems merupakan satu dari beberapa perangkat yang betul-betul didesain untuk membantu kita terlelap, dibekali sistem canggih dan menitikberatkan faktor kenyamanan. Mereka memperkenalkan versi baru Dreampad, sebuah bantal pintar berkemampuan mengalunkan lagu untuk membuat penggunanya rileks melalui 'getaran'.

Versi awal Dreampad sebetulnya lebih difokuskan sebagai bantal terapi untuk anak-anak, khususnya mereka yang menderita trauma ataupun autisme. Namun karena teknologi di dalamnya terbukti ampuh, banyak orang dewasa diketahui memanfaat perangkat ini. Dan melihat meningkatnya permintaan buat menangani masalah gangguan tidur, developer memutuskan buat menghidangkan Dreampad ke lebih banyak konsumen.

Penampilan Dreampad betul-betul menyerupai bantal biasa, menawarkan tiga pilihan tipe: model standar untuk menopang kepala, leher dan pundak; varian berbahan memory foam; serta versi slim buat anak-anak. Fitur andalan Dreampad sendiri tidak tampak oleh mata, berupa konektivitas, dukungan app serta metode penyajian musik yang unik, bernama Intrasound Technology.

Teknologi ini dirancang untuk mengubah suara menjadi getaran lembut yang diarahkan ke bagian dalam telinga lewat tulang - prosesnya biasa dikenal sebagai bone conduction. Keunggulan metode ini adalah, musik hanya dapat terdengar oleh Anda dan tidak mengganggu orang lain. Output audionya juga bukan lagu biasa, dioptimalkan khusus demi menghilangkan stres. User bisa membelinya via aplikasi companion atau menggunakan musik yang sudah mereka miliki.

Pemakaian Dreampad sangat sederhana: tinggal unduh app, sambungkan bantal Dreampad ke smartphone via Bluetooth (ILS menyarankan Anda mengkatifkan airplane mode agar tidur tidak terganggu), colokkan receiver ke port, pilih lagu serta sesuaikan volume, dan selanjutnya Anda tinggal bersantai. Berkat Dreampad, tubuh dijanjikan dapat rileks lebih cepat, kurang lebih hanya lima menit, dan bantal ini juga telah dimanfaatkan oleh para dokter.

Dreampad bisa Anda pesan sekarang lewat situs  crowdfunding  Kickstarterseharga mulai dari US$ 110. Bundel pembelian sudah termasuk satu bantal Dreampad dan sebuah unit receiver Bluetooth. Pengiriman pada backer rencananya akan dilangsungkan pada bulan Desember 2016.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter