1. Startup

Barcamp Indonesia, We Want You!

Indonesia memang kekurangan event santai yang berkaitan dengan teknologi, ada yang tidak setuju? Baru beberapa tahun belakangan ini saja mulai diadakan event seperti FreSh, SSL, Mobile Monday, Web Wednesday, Startup Saturday (yang terakhir ini baru mimpi saya saja).

Nah, satu lagi yang akan diadakan yaitu Barcamp Indonesia. Barcamp

ini sebenarnya adalah sebuah event global yang diadakan di banyak kota besar di dunia, di semua benua (bahkan di Afrika). Masa di Indonesia tidak ada? Sedih sekali. Tapi cukup sampai disini, karena berkat inisiatif dari teman-teman aktivis maka Barcamp Indonesia is on the way!

Konsep

barcamp sendiri adalah beberapa orang enthusiast teknologi dari berbagai disiplin ilmu (??) berkumpul di suatu tempat untuk berdiskusi mengenai sebuah materi yang dibawakan oleh partisipan sendiri. Jadi tidak ada pembicara secara formal, namun diserahkan pada partisipan yang ingin membawakan materi sesuai dengan tema barcamp.

Menarik sekali konsep acara seperti ini, dan untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia tentu menjadi sebuah batu lompatan untuk mengumpulkan teman-teman pecinta teknologi dan menjadi sarana berbagi yang bebas dan berbobot. Saya sih mengharapkan banyak dari teman-teman pecinta teknologi banyak yang tertarik mengikuti event-event seperti ini, karena jujur saja selama ini lingkaran tokoh online masih yang itu-itu saja ngakak dulu

Untuk berpartisipasi, silahkan jalan-jalan dan berkontribusi di halaman Wiki BarCamp Indonesia

yang sudah dibuka oleh teman-teman aktivis. Partisipasi dari teman-teman sekalian sangat diharapkan demi suksesnya acara ini, toh acara ini acara kita semua jadi partisipasi aktif dari teman-teman sekalian sangat disambut.

Yang pasti di event ini anda tidak perlu malu-malu untuk berbagi pengetahuan anda dengan teman-teman yang lain, dan di sisi lain teman-teman yang lain juga tidak akan malu-malu (apalagi pelit) berbagi pengetahuan dengan anda. Toh, kalau anda maju, Indonesia maju juga kan? Ayo dong, Indonesia sudah mulai dilirik dunia global nih, beberapa kali Indonesia masuk ke blog-blog teknologi sepert Engadget, Mashable, bahkan Techcrunch (Ahem!).

Mari kita buktikan bahwa Indonesia bisa, sepakat? Kami tunggu pendapat dan ide-ide anda di kolom komentar

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again