1. Startup

Baru: Fitur Events di Twitpic

Menambahkan foto di Twitter sudah menjadi sebuah keharusan, meski tidak semua pengguna Twitter menggunakan fasilitas ini, tetapi ada jargon no pic adalah hoax terkadang menjadi sindiran halus yang akhirnya 'mengharuskan' pengguna Twitter meng-upload foto dari update yang mereka lakukan.

Selain itu, Twitter adalah juga tentang sharing, baik itu informasi, percakapan, link termasuk foto. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk upload foto yang berhubungan dengan Twitter, salah satunya adalah Twitpic.

Kini Twitpic menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan foto berdasarkan event. Jadi misalnya anda mempunyai banyak foto tentang sebuah event, contoh, foto reuni SMA, kemudian semua foto anda upload di Twitpic, jika dahulu anda hanya bisa memberikan tag dari foto-foto tersebut untuk memudahkan pengelompokkan, maka kini untuk anda bisa mengelompokkan foto-foto tersebut dalam sebuah kumpulan foto khusus event, yang juga bisa ditambahkan keterangan tambahan tentang judul serta deskripsi singkat dari event tersebut.

Fitur Events ini bisa ditemukan di bagian kanan bawah, di atas fitur Tags. Cara menggunakannya juga cukup mudah, klik foto event yang ingin anda kelompokkan, lalu klik lagi linkevent yang ada di sebelah kanan bawah foto tersebut, jika anda membuat kategori event baru maka anda juga bisa menambahkan keterangan tentang event tersebut seperti judul dan deskripsi singkat.

Ketika anda selesai melakukan kategori event, maka di halaman home dari akun Twitpic anda, akan ada link baru dari event yang telah anda buat, dimana nantinya semua foto event akan terkelompokkan berdasarkan data yang sudah anda susun.

Dari komentar yang ada di artikel Mashable, serta tweet dari akun Ryan LeFevre, Software/Systems Engineer dari Twitpic, mengatakan bahwa perkembangan terbaru dari Twitpic dengan fitur Events ini hanya permulaan dan berbagai fitur lain telah siap untuk diluncurkan lagi.

Kita tunggu saja fitur baru apa lagi yang akan mereka luncurkan. Anda pengguna Twitpic, bagaimana pendapat anda tentang fitur baru Twitpic ini, mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Sumber tulisan: Mashable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again