1. Startup

Baru: Moderasi Komentar di Posterous

Posterous terus menambah fitur baru bagi layanan mereka, kini giliran fitur yang berhubungan dengan pengaturan komentar atau moderasi komentar yang ditambahkan pada layanan simpleblog ini.

Para pengguna blog di Posterous kini bisa melakukan moderasi komentar atas berbagai post yang ada di Posterous mereka. Jadi ketika pembaca akan memberikan komentar, maka komentar ini tidak akan muncul terlebih dahulu sebelum anda menyetujui atau menolak komentar yang di post pembaca blog anda.

Fitur ini memang bukan fitur baru bagi pengguna layanan blog lain, namun beberapa fitur sering kali menjadi fasilitas baru bagi Posterous sebagai sebuah layanan blog yang fokus pada kesederhanaan. Namun komentar juga merupakan hal yang sensitif bagi beberapa pengguna blog, jadi penambahan fitur ini bisa menjadi fitur yang ditunggu bagi mereka yang ingin melakukan moderasi atas komentar di blog mereka.

Untuk mengaktifkan fitur ini, anda bisa masuk pada pilihan manage lalu pilih settings dan klik untuk memberikan tanda centang pada pilihan moderate comments. Dari blog resmi mereka, Posterous juga mengatakan bahwa nantinya, pengguna yang mengaktifkan fitur moderasi ini akan mendapatkan email untuk memberitahukan jika ada komentar di blog pengguna tersebut. Moderasi komentar ini juga bisa dilakukan langsung di post atau di halaman pengaturan.

Bagi sebagian pengguna blog, moderasi komentar bisa membuat blog mereka lebih nyaman dan lebih 'bersih', karena tidak hanya di Indonesia tetapi di luar negeri yang tingkat literasi internetnya tinggi saja, komentar 'aneh' atau yang tidak berhubungan dengan konten yang di post masih sering muncul, dan moderasi bisa menjadi pilihan baru di Posterous, karena pemilik konten bisa menentukan apakah akan menolak komentar atau mengijinkan untuk tampil di blog milik mereka.

Bagi saya ini merupakan fitur tambahan yang cukup bagus untuk ditambahkan di layanan Posterous, bagaimana dengan anda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again