1. Lifestyle

Baru Saja Meluncur, Road Redemption Ialah Versi Next-Gen Game Road Rash

Anda tidak memerlukan PC berspesifikasi high-end buat menikmatinya.

Ada banyak game yang seharusnya tidak kita mainkan saat kita kecil. Di era saya, Mortal Kombat, GTA dan Fear Effect ialah beberapa contoh judul terlarang. Namun Road Rash berhasil luput dari pengawasan karena tema kekerasan bersembunyi dalam genre balapan motor. Padahal, permainan ini mengekspos perilaku 'tak baik' dalam berkendara di jalan raya.

Kini, saya dan Anda semua yang dahulu sempat menikmati Road Rash sembunyi-sembunyi sudah bisa memainkannya secara legal. Kendalanya, game terakhir di seri ini dirilis 14 tahun silam di Game Boy Advance, dan sejak saat itu Electronic Arts tak pernah lagi menggarap penerusnya. Tapi tak perlu bersedih, developer indie Pixel Dash Studios punya jawaban atas rindu Anda pada Road Rash. Permainan tersebut diberi judul Road Redemption, dan ia baru saja dirilis di PC.

Road Redemption mengadopsi hampir semua elemen yang ada di Road Rash: adu balap di kecepatan tinggi sembari mempersilakan Anda menjatuhkan lawan dengan segala cara. Selain mendang dan memukul, Pixel Dash Studios turut menambahkan kemampuan menembak dan menggunakan ranjau. Permainan mengusung formula arcade, memastikan gameplay-nya sederhana dan mudah diakses gamer casual - bayangkan saja versi ekstrem dari Mario Kart.

Tentu saja, Road Redemption telah didukung oleh grafis berstandar modern. Game dibangun dengan memanfaatkan engine Unity, dan didukung efek-efek visual mutakhir untuk memanjakan mata Anda - lens flare, efek debu pada lensa dan lain-lain. Selanjutnya, developer berupaya menyempurnakan pengalaman bermain lewat dukungan audio, digarap agar terdengar meyakinkan dan 'memuaskan'.

Dan kabar gembiranya lagi, daftar kebutuhan spesifikasi Road Redemption tergolong rendah. Agar game bisa berjalan secara optimal, Anda hanya perlu menyiapkan PC dengan prosesor berkecepatan 2GHz atau lebih, kartu grafis DirectX 9 1GB, RAM 4GB dan storage sebesar 2,5GB saja. Itu artinya, PC desktop atau laptop multimedia kelas menengah tak akan kesulitan menanganinya.

Pixel Dash Studios menjanjikan mode campaign single-player yang 'sangat besar'. Gameplay-nya bervariasi, beberapa misi hanya meminta Anda menyelesaikan balapan, lalu ada pula misi perampokan hingga assassination. Anda akan mendapatkan bayaran jika berhasil mengerjakan tugas-tugas itu, dan dengan uang tersebut, pemain dapat meng-upgrade karakter, motor dan persenjataan. Selain single-player, game juga dibekali mode multiplayer co-op splitscreen dan online.

Road Redemption bisa Anda beli sekarang di Steam. Di sana, permainan dijajakan di harga yang sangat murah, hanya Rp 136 ribu (saat ini sedang ada diskon 10 persen, turun ke Rp 122.400).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again