Categories

Berita

Bayar SIM dan SKCK di Bekasi Bisa Pakai GO-PAY

Sebelumnya juga sudah diterapkan di Satlantas Polres Gresik, mencegah korupsi dan meningkatkan transparansi

Yenny Yusra - 5 November 2018

Sebagai upaya untuk pencegahan tindakan korupsi dan transparansi, Satlantas Polres Metro Bekasi menggandeng T-Cash, Bank BRI, dan GO-PAY untuk penerapan pembayaran non-tunai (cashless payment service). Secara khusus saat ini di lokasi tersebut, masyarakat umum yang mengajukan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM), bisa melakukan pembayaran dengan tiga layanan tersebut.

“Saat ini yang sedang kami gaungkan adalah pembayaran nontunai. Ini ada kaitannya dengan dua hal. Pertama, meningkatkan kualitas pelayanan dari yang sebelumnya manual. Inovasi pembayaran SIM dan SKCK ini juga bertujuan untuk mencegah korupsi dan meningkatkan transparansi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Indarto.

Pengguna yang ingin melakukan pembayaran PNBP SIM dan SKCK, baik untuk membuat baru maupun memperpanjang, cukup membuka aplikasi GO-JEK dan memilih menu “Bayar” untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran SIM dan SKCK.

“Sebagai perusahaan teknologi, GO-PAY hadir dengan misi utama untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia. Melalui instrumen pembayaran nontunai yang aman dan terpercaya, kami ingin turut meningkatkan kepercayaan masyarakat Kota Bekasi terhadap layanan publik dan pembayaran elektronik,” kata Head of Government Relations and Policy GO-PAY Brigitta Ratih Aryanti.

Kerja sama GO-PAY dan Satlantas Polres Metro Bekasi, merupakan upaya dari GO-PAY untuk melakukan berbagai pembayaran di luar ekosistem GO-JEK. Selain melakukan pembayaran PNBP SIM dan SKCK di Bekasi, layanan serupa juga dapat dinikmati di Gresik. Hasil inisiatif tersebut sudah efektif beroperasi sejak 17 Oktober 2018.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter