Categories

Berita

BlackBerry Luncurkan Fitur Instant Mobile Payment untuk BBM Money

Memungkinkan pengguna berbelanja dengan BBM Money untuk 12 merchant yang sudah bekerja sama

Prayogo Ryza - 18 June 2015

Platform dompet digital BlackBerry BBM Money mendapatkan sejumlah pembaruan. BlackBerry menambahkan fitur instant mobile payment untuk pembayaran online di sejumlah merchant yang telah menjalin kerja sama. Penambahan fitur ini menjadi usaha baru BBM Money untuk menarik pelanggan, karena mereka belum sukses memposisikan diri hanya sebagai dompet elektronik.

BBM Money yang diluncurkan tahun lalu tersebut awalnya hanya ditujukan untuk memudahkan orang melakukan transfer uang dan membayar tagihan via BBM. Kini dengan penambahan fitur instant mobile payment pengguna dapat berbelanja dan bertransaksi dengan mudah secara online.

Disampaikan Head of Corporate Communication BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan, sejauh ini setidaknya sudah ada 12 merchant yang menjalin kerja sama dengan pihak BlackBerry.

"Saat ini kita sudah ada setidaknya 12 merchant seperti Bhinneka, Naked Food, Klik-eat, dan Paraplou. Kita ingin BBM Money mempermudah dan mempercepat layanan online ini," ujarnya.

Lebih dari dua tahun yang lalu BBM Money diperkenalkan secara eksklusif untuk platform BlackBerry sebagai dompet elektronik. Sementara ini mereka masih belum bisa memenuhi target, baik dari sisi jumlah pengguna maupun jumlah transaksi.

Perkembangan penggunaan layanan e-commerce dewasa ini yang semakin memasyarakat bisa menjadi menjadi kendaraan baru BBM Money dalam usahanya menjadi sarana pembayaran elektronik yang mudah. Peluncuran fitur ini juga disertai dengan promo diskon besar-besaran.

Jaminan keamanan khas BlackBerry

Jika berbicara tentang metode pembayaran, salah satu hal paling utama yang patut diperhatikan adalah segi keamanan. Tak mau diragukan dalam hal keamanan, pihak Blackberry mengungkapkan bahwa fitur barunya ini memiliki standar dan kemampuan keamanan khas BlackBerry.

“BBM sendiri memang sudah dikenal sebagai platform messaging yang reliable dalam pengiriman pesan dan juga aman. Pada saat kita kerja sama dengan Permata Bank untuk mendapatkan license dan segala macamnya, benar-benar langsung diuji oleh Bank Indonesia. Jadi sesuai regulasi dan sudah dicek oleh mereka,” ungkap Technical Consultant BlackBerry Indonesia Adam D'Arcy.

Lebih jauh Adam menambahkan pihaknya optimis BBM Money bisa sukses di pasar Indonesia. Selain jumlah pengguna yang tinggi, kebiasaan masyarakat menjadikan BBM sebagai sarana bertransaksi juga modal yang bagus untuk BBM.

“Saya berharap kebiasan tersebut, membuat BBM Money semakin cepat populer di tanah air,” ungkap Adam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter