1. Startup

BBM Money Tambahkan Fitur Pembayaran Tagihan dan Tarik Tunai Tanpa Kartu

BBM Money yang dikelola oleh Bank Permata mengumumkan penambahan fitur pembayaran tagihan, tarik tunai tanpa kartu dan pengaksesan melalui jaringan Wi-Fi. Penambahan fitur ini tentu saja ditujukan untuk menambah kenyamanan pengguna BlackBerry memanfaatkan sarana e-wallet yang diluncurkan bulan Februari tahun ini. Partner teknologi BBM Money adalah PT AGIT Monitise Indonesia -- joint venture Astra Graphia dan Monitise.

Fitur pembayaran tagihan kini melayani pembayaran utilitas (listrik dan telepon), tagihan seluler pascabayar dan Internet (Telkom Group) serta pembayaran kartu kredit. BBM Money juga bisa digunakan untuk melakukan top up terhadap pengguna listrik prabayar PLN.

Untuk fitur tarik tunai tanpa kartu, pengguna BBM Money harus  meng-upgrade akun yang dimilikinya dengan mendatangi Bank Permata terdekat membawa kartu pengenal (KTP). Setelah itu, pengguna BBM Money bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu dari akun BBM Money yang dimilikinya di lebih dari 800 ATM Bank Permata yang tersedia di seluruh Indonesia.

Bianto Surodjo selaku Kepala Liabilities, Wealth Management & e-Channel PermataBank berkomentar,"Peluncuran fitur baru ini akan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi konsumen di Indonesia dan merefleksikan keinginan kami untuk memenuhi kebutuhan mereka seiring meningkatnya penggunaan teknologi mobile. Pembayaran tagihan, secara khusus, bakal sangat berguna terutama dengan meningkatnya jumlah pengguna layanan prabayar (PLN) oleh masyarakat."

Darren Sugden, CEO Monitise Asia Pacific, mengatakan, "Pengembangan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-sehari -- di mana kebanyakan darinya telah memperoleh manfaat dari sistem pembayaran P2P (peers-to-peers) untuk membayar ke teman atau keluarga atau membeli barang dari grup yang telah tersedia dalam BBM Money di Indonesia. Fungsionalitas seperti pembayaran tagihan dan penarikan tunai tanpa kartu akan meningkatkan level kenyamanan pengguna. Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan layanan mobile yang inovatif ini bersama partner kami di Indonesia, dan membuktikan bahwa (dunia) mobile memiliki peranan kunci untuk perbankan, pembayaran dan perdagangan di seluruh dunia."

BBM Money hingga saat ini hanya mendukung versi OS 5 hingga 7 dan belum mendukung platform terbaru BlackBerry 10. Masih secara eksklusif hadir di Indonesia, BBM Money bisa diunduh di BlackBerry App World.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again