Categories

Social Media

Beberapa Bulan Lagi, Semua Pengguna Bisa Membuat Moment Sendiri di Twitter

Sebelumnya hanya tim kurator Twitter yang bisa, dan sekarang sudah meluas ke tokoh berpengaruh serta media publikasi

Glenn Kaonang - 10 August 2016

Saat Twitter meluncurkan fitur Moments tahun lalu, tujuan yang ingin dicapai adalah menjadikan jejaring sosial tersebut lebih mudah dipahami oleh pengguna baru. Pun demikian, sejauh ini pengaruh Moments belum begitu terasa.

Faktor ketersediaan menjadi salah satu alasan – pengguna di Indonesia hingga kini belum bisa mengakses Moments dari halaman depan Twitter – tapi siapa saja yang bisa membuat sebuah Moment juga berdampak cukup besar. Sederhananya, tim kurator Twitter sendiri saja tidak cukup untuk menyuguhkan Moment yang menarik bagi semua pengguna.

Guna mengatasi masalah tersebut, Twitter berencana membuka akses Moments ke lebih banyak kreator. Diawali oleh tokoh-tokoh berpengaruh dan media publikasi, dalam beberapa bulan ke depan Moments juga bisa dibuat oleh semua pengguna tanpa terkecuali.

Salah satu contoh Moment bikinan tokoh berpengaruh berasal dari seorang aktivis HAM asal Amerika, DeRay Mckesson. Saat Anda klik link Moment buatannya di bawah ini, Anda bisa melihat kumpulan Tweet dari banyak pengguna Twitter berkaitan dengan kasus penembakan seorang pemuda kulit hitam oleh polisi di kota Ferguson yang memicu protes besar-besaran di AS.

Di sisi lain, sebuah Moment tidak harus berupa kumpulan Tweet banyak orang, tapi bisa juga berupa kumpulan Tweet dari satu akun saja mengenai sebuah topik. Contohnya adalah Moment racikan Allure Magazine dan Budweiser di bawah ini.

Sumber: TechCrunch dan Twitter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter