Dark
Light

Bekerjasama Dengan Duracell, Starbucks Siapkan Powermat Charger Untuk Para Pengunjung

1 min read
June 13, 2014

Terlepas dari persepsi Anda akan kopi yang nikmat, Starbucks telah berubah dari sekedar brand minuman kopi menjadi sebuah tempat tujuan untuk duduk bersama dengan teman-teman, rekan kerja, dan juga keluarga. Bukan hal yang asing lagi jika kita melihat banyak orang membawa gadget mereka sembari duduk santai dan menikmati kopi di sana.

Ada fenomena lucu yang kini sering terjadi. Kopi bukan lagi menjadi hal utama yang konsumen cari saat mereka mengunjungi gerai Starbucks. Bahkan sebelum memesan minum, mereka akan menanyakan dua hal: ‘Apakah ada Wi-Fi?’ dan ‘Adakah power outlet yang bisa saya gunakan?’ Jika ketersediaan internet merupakan hal yang lumrah, biasanya mencari stop kontak tak terpakai jauh lebih sulit.

Di tempat seperti Starbucks, power outlet ‘diburu’ oleh mereka yang memiliki notebook. Pengguna gadget mobile biasanya dianaktirikan, karena device mereka dianggap dapat bertahan lebih lama dan biasanya, mereka membawa power bank. Lalu bagaimana bagi mereka yang benar-benar harus mengisi ulang?

 

Info menarik: Wow! Charger Ini Mampu Isi Penuh Baterai Smartphone dalam 30 Detik

 

Untuk mengatasi masalah tersebut, Starbucks bekerjasama dengan Duracell untuk menyiapkan alat wireless charging Powermat. Dengan adanya perangkat ini, Starbucks bermaksud untuk meningkatkan layanan untuk para pengunjung. Setelah mempopulerkan penggunaan Wi-Fi di ‘kedai’ kopi, ketersediaan wireless charger Powermat di sana dapat memicu tren baru di lini bisnis tersebut.

Selain Wi-Fi, Starbucks sebelumnya telah mengenalkan fitur in-store Starbucks Digital Network, kemudahan layanan mobile payment hingga fitur digital music download. “Kami selalu mencoba mengantisipasi kebutuhan konsumen sedini mungkin dan menyediakan solusi kelas dunia,” jelas chief digital officer Starbucks, Adam Brotman. “Kami dengan bangga menyiapkan wireless charging Powermat untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih baik bagi pengunjung.”

“Mereka tidak lagi harus berburu dan berebut power outlet, pengunjung kini bisa dengan mudah mengisi ulang sambil menikmati makanan dan minuman favorit,” lanjutnya. Gerai Starbucks yang sudah memiliki fitur seperti ini akan ditandai dengan logo Powermat Spots.

 

Info menarik: Ark, Wireless Charger Fleksibel dan Serbaguna Pengganti Powerbank

 

Program ini telah dimulai di San Francisco Bay Area. Starbucks dan Duracell memperkirakan Powermat Spots akan siap di wilayah Eropa dan Asia pada tahun ini. Berbagai perusahaan global telah memberikan lampu hijau, mereka adalah AT&T, Blackberry, HTC, Huawei, LG, Microsoft, Qualcomm, Samsung, TI serta ZTE, dan akan ada banyak nama lain yang segera menyusul.

Teknologi wireless charger Duracell Powermat sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Duracell dengan Powermat Technologies. Ia adalah solusi praktis penyedia daya perangkat mobile untuk di rumah maupun saat berada dalam perjalanan.

Apakah Starbucks merupakan gerai kopi pertama yang menyajikan solusi wireless charging pada pengunjung? Tidak juga, Coffee Bean telah melakukannya lebih dulu.

Sumber: Starbucks.com

Previous Story

Blibli Mulai Buka Pre-Order HTC One M8

Next Story

Google Indonesia Luncurkan Portal Pemilu Presiden 2014

Latest from Blog

Don't Miss

Infinix Note 30 dan 30 Pro Resmi Luncur di Indonesia: Bawa Wireless Charging di Smartphone Mainstream

Infinix lagi-lagi meluncurkan perangkat smartphone terbarunya mereka dengan fitur-fitur yang cukup

CES 2023: Qi2 Diperkenalkan oleh Wireless Power Consortium

Apakah Anda salah satu yang menggunakan charger wireless untuk perangkat smartphone? Mungkin