Menjadi mitra strategis dari Global Ventures Summit (GVS) 2018, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berencana untuk “membawa” beberapa startup Indonesia terpilih mengikuti rangkaian acara tersebut. GVS merupakan rangkaian kegiatan tur yang diprakarsai oleh Parkpine Capital, bertujuan mempertemukan startup potensial dengan investor pilihan dari Silicon Valley. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 April 2018, bertempat di JW Marriott Jakarta.

Bagi pelaku startup di Indonesia, kesempatan untuk mendapatkan akses gratis dari BEKRAF masih terbuka. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir online berikut ini: https://bit.ly/2v7SZpS. Proses seleksi akan dilakukan langsung oleh tim BEKRAF dan startup yang terpilih akan dihubungi untuk diberikan tiket akses sesi conference dan matchmaking. Kesempatan baik bagi startup untuk bertemu dan berjejaring dengan para investor.

Tahun ini GVS membawa tema besar “Empowering Scalable Technologies in High Growth Markets”, menghubungkan 100+ venture capital dan 200+ angel investor di empat kota yang disinggahi, yakni Meksiko, Los Angeles, Dubai, dan Jakarta. Beberapa lineup investor yang akan hadir termasuk Lo Toney (Google Ventures), Joshua Slayton (AngelList), Jay Eum (TransLink Capital), dan beberapa lainnya.

Untuk startup ada juga acara pitch battle, memperebutkan total hadiah US$50.000 dan kunjungan ke Silicon Valley. Rangkaian acara pitch battle di GVS dapat diikuti oleh tim yang terdiri minimal dua orang. Pitching yang dikumpulkan berupa business plan yang berhubungan dengan teknologi. Dalam sesi ini akan ada lima juri yang terdiri dari investor, pelaku startup dan figur bisnis lainnya. Setiap tim akan diberikan waktu 6 menit untuk mempresentasikan idenya, dan 3 menit untuk sesi tanya jawab dengan juri.

Informasi lebih lanjut tentang Global Ventures Summit 2018 dapat disimak melalui: http://www.gvsummit.co.


Disclosure: DailySocial merupakan media partner Global Ventures Summit 2018

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.