Categories

Gadget

Belkin Luncurkan Stand MagSafe untuk iPhone 12 dengan Dukungan Face Tracking

Dapat berotasi 360 derajat mengikuti ke mana pengguna bergerak, tapi khusus untuk keperluan merekam video saja

Glenn Kaonang - 1 April 2021

Belkin baru saja meluncurkan aksesori iPhone yang menarik sekaligus agak aneh. Menarik karena ia mengawinkan teknologi face tracking dengan fitur MagSafe milik iPhone 12, aneh karena skenario penggunaannya tergolong agak terbatas.

Dinamai Belkin Magnetic Phone Mount with Face Tracking, ia merupakan sebuah stand yang didesain secara khusus untuk keluarga iPhone 12. Saya bilang khusus karena ia sama sekali tidak memiliki mekanisme penjepit ataupun penopang. Yang ada hanyalah magnet melingkar yang akan menempel ke bagian belakang iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, maupun iPhone 12 Pro Max.

Dari situ ia dapat berotasi 360 derajat guna mengikuti ke mana pengguna bergerak di dalam ruangan dengan bantuan teknologi face tracking. Satu keterbatasannya adalah, fitur face tracking itu hanya bisa bekerja ketika menggunakan aplikasi pendamping buatan Belkin saja, dan itu berarti fitur face tracking-nya tidak dapat berfungsi di aplikasi-aplikasi seperti FaceTime atau Zoom.

Ini berarti skenario penggunaannya hanya terbatas untuk merekam video saja, semisal ketika Anda hendak membuat konten video memasak, di mana fitur face tracking-nya bakal memastikan wajah Anda tetap berada di tengah frame meskipun Anda bergerak-gerak ke sana-sini. Sebaliknya, ketika Anda sedang memasak sembari mengikuti suatu video panduan, stand ini jadi tidak ada bedanya dengan stand lain yang tak dilengkapi fitur face tracking.

Selain dalam orientasi portrait, aksesori ini juga mendukung mounting dalam orientasi landscape, dengan sudut kemiringan yang dapat diatur antara -15° sampai 30°. Belkin juga memastikan bahwa video yang direkam menggunakan aplikasi pendampingnya dapat langsung diunggah ke beragam media sosial, termasuk halnya Facebook, Instagram, YouTube maupun TikTok.

Aksesori ini menerima suplai daya dari tiga baterai AA. Namun perlu dicatat, iPhone Anda tidak akan terisi baterainya selama menempel di stand ini. Di Amerika Serikat, perangkat ini kabarnya akan dijual dengan harga $65. Andai saja fitur face tracking-nya bisa dipakai di semua aplikasi…

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id