4 November 2016

by Glenn Kaonang

Bellabeat Shell Adalah Aksesori iPhone untuk Mendengarkan Detak Jantung Bayi dalam Kandungan

Dipastikan tidak berbahaya, karena sama sekali tidak ada gelombang yang diteruskan dari perangkat ke perut

Bellabeat, startup di balik smart jewelry khusus perempuan, kembali menelurkan inovasinya yang dirancang secara eksklusif untuk kaum hawa. Bernama Shell, perangkat ini merupakan sebuah aksesori iPhone untuk mendengarkan detak jantung bayi di dalam kandungan.

Desainnya yang tidak melibatkan kabel sangat praktis untuk digunakan. Ibu hamil cukup menancapkannya ke bagian bawah iPhone, lalu tempelkan ke perutnya. Algoritma rancangan Bellabeat diklaim mampu mengeliminasi suara-suara lain dan mengamplifikasi suara detak jantung sang janin.

Menggunakan aplikasinya, pengguna dapat merekam suara detak jantung tersebut dan membagikannya ke orang-orang terdekatnya. Aplikasi ini tidak lupa memberikan panduan terkait titik-titik yang bisa menggambarkan posisi bayi dalam rahim.

Bellabeat Shell dipastikan aman untuk digunakan karena hanya melibatkan amplifikasi suara / Bellabeat

Terkait keamanan, Bellabeat memastikan pengguna tidak perlu khawatir karena sama sekali tidak ada gelombang yang diteruskan dari perangkat ke perut. Fungsinya murni untuk merekam suara di dalam perut. Itulah mengapa Bellabeat lebih sreg menyebutnya sebagai perangkat untuk meningkatkan bond antara ibu dan calon bayinya ketimbang perangkat medis.

Tentu saja perangkat ini tidak bisa menggantikan peran USG yang sangat komprehensif. Ia hanya sekadar bisa mengobati rasa penasaran calon ibu dan ayah akan kondisi buah hatinya yang masih bersarang di dalam rahim.

Bellabeat Shell akan dipasarkan mulai pertengahan Desember seharga $69. Kalau Anda ingin alternatif gratisnya, silakan unduh aplikasi Shell dari App Store yang berfungsi sama, tapi tanpa fitur amplifikasi suara.

Sumber: Wareable.