1. Lifestyle

Berbagi Maaf Makin Ekspresif dengan Stiker SMS dari XL "BBM"

Tak terasa bulan Ramadan sebentar lagi tiba, biasanya menjelang hari pertama berpuasa kita saling kirim SMS mohon maaf atau sekedar mengucapkan selamat berpuasa sebelum kemudian dilanjutkan dengan kegiatan serupa di hari raya Idul Fitri. Agar berbagi maaf lebih seru dan ekspresif, XL meluncurkan program bertajuk BBM atau Bagi-Bagi Maaf.

Progam ini adalah sebuah program gratis stiker SMS dengan berbagai ekspresi karakter yang menggemaskan, inovasi terbaru XL yang menawarkan cara silaturahmi dan saling bermaafan yang lebih seru dan ekspresif.

Layanan stiker SMS gratis ini mendukung semua perangkat ponsel dan juga tersedia dalam berbagai ekspresi dan karakter yang lucu. Ada ratusan karakter ekspresi yang tersedia secara gratis dan otomatis tersedia untuk pelanggan baru yang menggunakan kartu perdana XL Bebas dan XL-Ku per 25 Juni 2013.

Layanan BBM (Bagi-Bagi Maaf) segera aktif satu hari setelah kartu perdana diaktifkan, dan selama 14 hari ke depan pelanggan XL dapat menggunakan stiker SMS secara gratis. Setelah masa gratis habis, tarif Rp 100 per stiker akan diberlakukan, meskipun belum ada pesaing yang meluncurkan program serupa, harga tersebut saya nilai tergolong murah. Tapi harap dicatat ya, tarif tersebut belum termasuk tarif SMS reguler operator.

Nicanor V. Santiago III selaku Direktur Marketing XL mengatakan lewt pers rilis bahwa bulan Ramadan adalan momen yang paling tepat untuk saling memaafkan, XL melalui program stiker SMS "BBM" berkomitmen untuk menjembatani kebutuhan tersebut, sehingga silaturahmi pelanggan semakin menyenangkan.

Seperti halnya saya, barangkali Anda sudah menemukan iklan program stiker SMS ini di televisi. Meskipun saya sendiri belum coba, tetapi program ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang tidak memiliki aplikasi chat seperti Line atau WeChat yang juga menawarkan fitur stiker berkarakter lucu.

Cara Kirim SMS Stiker

  • Untuk dapat mengirim stiker SMS, Anda  harus menggunakan XL Bebas atau XL Ku yang aktif setelah tanggal 25 Juni 2013
  • Untuk memilih karakter kesukaan Anda, Ketik *123*888*1#
  • Misalnya karakter yang Anda pilih adalah Appleboy, maka ketikkan SMS dan tambahkan karakter "X" di awal pesan kamu misalnya: X Maaf, maka secara otomatis karakter Appleboy akan menjadi stiker di SMS Anda. Jika tidak ada karakter yang dipilih maka stiker yang terkirim otomatis menyesuaikan dengan keyword di dalam pesan.

Selain Stiker SMS, XL juga menawarkan layanan konten dan aplikasi spesial Ramadan seperti Ring Back Tone, Muslim Life, LBS untuk mencari teman atau keluarga via nomor XL mereka, Musikkamu, XL Cuapss dan Xl Karaoke. Berbagai layanan spesial Ramadan lainnya ini bisa diakses dari 123888#. XL juga mengadakan program ‘BBM-an Bisa Jadi Superstar’ yang berhadiah kesempatan buka puasa bersama NOAH. Info lebih lanjut bisa dilihat di sini.

Untuk mengenalkan program ini pada masyarakat, XL juga akan mengadakan roadshow bersama NOAH dan berbagai event lain di 11 kota seperti area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi XL di sini.

Gambar header: XL Stiker.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again