Categories

Gadget

Berbekal Magnet, Stylus Adonit Snap Menempel di Bodi Ponsel Saat Tidak Dipakai

Kompatibel dengan iPhone maupun smartphone Android

Glenn Kaonang - 12 October 2016

Produsen stylus ternama Adonit baru saja memperkenalkan sebuah stylus Bluetooth anyar yang cukup menarik bernama Snap. Mendengar namanya, Anda mungkin berpikiran kalau stylus ini dirancang secara khusus untuk pengguna smartphone yang tak bisa lepas dari Snapchat.

Benar saja, belakangan ini hobi mencorat-coret foto di Snapchat kian menjamur, dan stylus ini tentunya akan sangat membantu pengguna membuat sketsa yang lebih bagus berkat bagian ujung yang runcing – seruncing 1,9 mm tepatnya, sama seperti yang dimiliki Adonit Pixel. Bukan cuma Snapchat, iMessage di iOS 10 pun juga datang dengan fitur doodling, dan lagi-lagi stylus ini akan sangat membantu.

Akan tetapi label “Snap” sebenarnya juga merupakan indikator dari fitur andalan lain stylus ini: bodi pipihnya yang cuma setebal 8,5 mm berlapis magnet, sehingga pengguna bisa menempelkannya di belakang iPhone ataupun ponsel lain yang berbodi logam ketika sedang tidak dipakai.

Tombol pada bodi Adonit Snap bisa menggantikan peran tombol shutter pada aplikasi kamera / Adonit
Tombol pada bodi Adonit Snap bisa menggantikan peran tombol shutter pada aplikasi kamera / Adonit

Selain digunakan untuk mencorat-coret, Adonit Snap juga bisa menggantikan peran tombol shutter pada aplikasi kamera. Cukup sambungkan Snap ke ponsel lewat Bluetooth, buka aplikasi kamera, lalu tekan satu-satunya tombol di bodi Snap untuk mengambil gambar.

Ujung belakang Snap merupakan port micro USB untuk keperluan charging. Sayang sejauh ini Adonit tidak menyertakan informasi mengenai daya tahan baterainya. Adonit Snap saat ini sudah dipasarkan seharga $35, dan tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, putih dan rose gold. Ia kompatibel dengan iPhone 5 atau ponsel Android 5.0 ke atas.

Sumber: Mashable dan Adonit.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter