Berdesain Menawan, TRNTBL Adalah Turntable Nirkabel untuk Generasi Modern

Konektivitasnya mencakup Bluetooth dan AirPlay, bahkan kompatibel dengan sistem multi-room besutan Sonos

Seiring perkembangan zaman, konektivitas nirkabel semakin dipercaya sebagai sarana pengantar audio yang efisien yang mampu mempertahankan kualitas seperti ketika menggunakan kabel. Bahkan mesin pemutar vinyl alias turntable pun dalam beberapa tahun terakhir juga hadir dalam varian nirkabel.

Salah satu yang terbaru adalah TRNTBL, sebuah turntable nirkabel dari VNYL, yang notabene merupakan perusahaan penyedia layanan berlangganan piringan hitam. Meski bukan wireless turntable yang pertama, perangkat ini masih menyimpan sejumlah fitur yang cukup menarik.

Melihat desainnya saja para kolektor vinyl mungkin sudah bisa tergiur. Wujudnya memang amat simpel, tapi tampak mewah berkat perpaduan warna hitam atau putih matte dengan aksen emas di sekujur tubuhnya.

TRNTBL mengusung desain yang simpel nan elegan / VNYL

Bertolak belakang dengan konsep desainnya yang simpel, konektivitas nirkabelnya termasuk lengkap. Selain Bluetooth, TRNTBL juga bisa menyambung via AirPlay maupun dengan sistem multi-room besutan Sonos.

Namun yang menjadi nilai jual utama TRNTBL adalah fitur identifikasi lagu ala Shazam. Jadi setiap piringan hitam yang sedang diputar, TRNTBL akan mengenali judul lagunya dan pengguna bisa membagikannya ke Spotify.

TRNTBL juga hadir dalam varian putih yang tak kalah anggun / VNYL

Lebih unik lagi, TRNTBL juga menawarkan fitur bertajuk Tune-In, dimana pengguna lain bisa mengikuti sesi memanjakan telinga Anda via Spotify secara real-time atau mengakses playlist yang Anda putar sejak awal. Menurut pengembangnya, fitur ini bisa dibilang seperti Periscope, tapi untuk musik bukan video.

Pre-orderTRNTBL saat ini sudah dibuka di angka $351. Pemasarannya sendiri baru akan dimulai pada musim panas mendatang, dengan harga retail $420. Tentu saja perangkat ini sangat ideal digandengkan dengan layanan berlangganan milik VNYL, namun sayang pengiriman internasionalnya belum mencakup Indonesia.

Sumber: Engadget.