Setelah beroperasi di negara Malaysia, Singapura dan Filipina, akhir Febuari 2016 lalu, Kaodim, penyedia layanan jasa di Malaysia, membuka kantor perwakilannya di Indonesia dengan nama Beres. Beres mengklaim telah mengalami peningkatan jumlah pengguna yang cukup pesat. Jumlah permintaan kerja harian juga meningkat hingga 20 kali hanya sekitar 1 minggu setelah diluncurkan.

Dibandingkan dengan negara lainnya, Indonesia merupakan negara yang mengalami perkembangan yang cukup baik. Ke depannya Beres juga akan menambah jenis jasa dan memperluas cakupan area jasa di kota-kota di Indonesia.

“Beberapa upaya kami di media sosial juga berhasil menjangkau kurang lebih 2 juta orang dalam waktu beberapa hari, dengan ratusan komentar dan interaksi dari publik. Hal ini menandakan jumlah permintaan yang besar, dan kami yakin bahwa solusi yang ditawarkan oleh Beres.id adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” kata Country Manager Beres.id Jeffri Cheong kepada DailySocial.

Luncurkan sistem Beres Direct

Beres.id memberikan kebebasan sepenuhnya kepada pelanggan untuk menentukan pilihan. Pengguna jasa dapat membandingkan dan menentukan penyedia jasa terbaik sesuai kebutuhan mereka. Jasa-jasa populer Beres mencakup jasa service AC, cleaning service, tukang pipa, kontraktor renovasi, pertukangan, jasa pindah rumah, dan sebagainya.

“Kami juga telah meluncurkan sistem Beres Direct, yaitu cara untuk menyewa penyedia jasa berkualitas dan terverifikasi dengan tarif harga tetap, tanpa perbandingan harga untuk jasa service AC,” kata Jeffri.

Dengan Beres Direct semua penyedia jasa yang dibutuhkan oleh pengguna sudah melalui proses penyaringan terlebih dahulu oleh Beres, sehingga hanya mitra yang paling tepat saja yang kemudian direkomendasikan kepada pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai platform yang menyediakan jasa lengkap untuk kawasan Jabodetabek, Beres selama ini kerap dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki keahlian dan masuk dalam kategori yang ada di beres sebagai peluang untuk bekerja. Hal tersebut diungkapkan oleh Jeffri, dilihat dari latar belakang dan banyaknya para penyedia jasa yang mendaftarkan ke Beres. Selain mengakuisisi pengguna dan penyedia jasa, Beres juga menjalin kemitraan dengan beberapa startup di Indonesia.

“Sepanjang tahun, 2016 kami telah melakukan partnership dengan beberapa platform, seperti Orami, Honestbee, Rumah123 dan Sepulsa,” kata Jeffri.

Target Beres tahun 2017

Selain memperluas wilayah layanan, target yang ingin dicapai oleh Beres tahun 2017 adalah mempromosikan beres lebih masif lagi kepada masyarakat agar lebih terbiasa memanfaatkan teknologi untuk memanfaatkan beragam penyedia jasa. Dengan hadirnya layanan seperti beres, diharapkan tidak lagi ada kesulitan terkait dengan kebutuhan mendesak untuk perbaikan rumah, pipa hingga tenaga ahli untuk desain dan dekorasi tempat tinggal, semua bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi mobile Beres.

“Kami juga berharap semakin banyak pengguna membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga. Jadi, setiap kali mereka mencari solusi untuk masalah seputar kebutuhan rumah tangga, pembersihan, pertukangan, pindahan atau jasa lainnya, Beres.id menjadi solusi utama yang terpikirkan,” pungkas Jeffri.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.