Berita-Berita Seru dari Konferensi 'BE3' Bethesda di E3 2016

Berita-Berita Seru dari Konferensi ‘BE3’ Bethesda di E3 2016

Quake: Champions, Prey, Dishonored 2, hingga The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition.
Quake Champions, BE3, E3 2016
Quake Champions, BE3, E3 2016

E3 2016 merupakan tahun kedua Bethesda mengadakan konferensi E3. Mereka tampaknya berniat mengulang kehebohan di tahun lalu, kali ini dengan dua judul yang dinanti-nanti, satu penerus shooter klasik, agenda pengembangan konten Fallout 4 dan Fallout Shelter ke depan, serta bermaksud merilis permainan role-playing fenomenal di platform current-gen.

Quake: Champions

Didorong oleh kesuksesan remake Doom, Bethesda berencana mengembalikan kejayaan permainan shooter multiplayer bertempo cepat dengan mengumumkan Quake: Champions. Game menyuguhkan pilihan karakter bervariasi, mengadu mereka dalam arena, dan didesain sebagai judul kompetitif yang dipertandingkan di turnamen-turnamen. Meski demikian, direktur id Software Tim Willits berjanji, Champions juga ‘bersahabat bagi pemula’.

id Software memastikan permainan berjalan mulus, mencapai 120Hz dan dengan frame rate tidak terkunci. Info lebih lanjut mengenainya akan diungkap di QuakeCon.

Fallout 4 dan Fallout Shelter

Fallout 4 ialah salah satu game dengan penjualan terlaris tahun lalu, dan Bethesda sudah melepas tiga DLC buat memperkaya kontennya. Upaya developer tidak berhenti di sana: mereka menyingkap lebih banyak DLC, dimulai minggu depan lewat update Contraptions Workshop. Lalu di bulan Juli, gamer akan memperoleh Vault-Tec Workshop, memungkinkan kita membangun vault (tempat pengungsian bawah tanah) sendiri.

Fallout Shelter juga akan kedatangan update besar – antara lain karakter, musuh, dan lokasi baru yang bisa Anda kunjungi, plus perombakan di sistem pertempuran; dan game mobile itu kabarnya segera tiba di PC.

Prey

Seperti bocoran sebelumnya, kini dikonfirmasi bahwa sekuel Prey yang sempat dibatalkan oleh ZeniMax Media, akan diteruskan. Publisher memperkenalkannya lewat trailer baru, fokus pada karakter bernama Morgan Yu. Mengangkat tema fiksi ilmiah, Morgan adalah subjek eksperimen untuk ‘memperbaiki manusia’ di atas pesawat angkasa Talos 1, di mana akhirnya ia diburu oleh sekelompok alien misterius.

Seperti Prey versi 2006, game disajikan sebagai shooter melalui perspektif orang pertama, dan Morgan mempunyai kemampuan spesial yang membantunya memerangi alien. Dikerjakan oleh para talenta di belakang Dishonored, Prey secepat-cepatnya baru diluncurkan di tahun 2017.

Dishonored 2

Di E3 2016, pandangan penuh harap tertuju pada Arkane yang sibuk memoles sekuel game stealth action first-person Dishonored. Untuk pertama kalinya mereka memperlihatkan trailergameplay, berisi adegan-adegan permainan bertenaga engine Void – hasil dari modifikasi id Tech 4. Dishonored 2 di-setting 15 tahun setelah game pertama, dan Anda diberi pilihan buat bermain sebagai protagonis sebelumnya, Corvo Attano; atau putrinya, Emily Kaldwin.

Co-creative director Arkane Harvey Smith menyampaikan, timnya menghidangkan kembali aspek eksplorasi dan memberikan Anda banyak pilihan (melalui kemampuan-kemampuan supernatural) dalam menyelesaikan level. Dishonored 2 akan tiba di PC, Xbox One dan PlayStation 4 pada tanggal 11 November nanti.

The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition dan The Elder Scrolls Legends

Terjual lebih dari 22 juta kopi, tidak mengherankan jika Bethesda berupaya menghadirkan fenomena bernama Skyrim ke gamer console current-gen (termasuk PC). Versi remaster ini diberi judul Special Edition, dan Bethesda menitikberatkan upgrade grafis. Seperti Fallout 4, di console, Skyrim Special Edition akan turut mendukung mod PC. Ia hadir di tahun ini juga, tepatnya tanggal 28 Oktober 2016.

Anda mungkin sudah tahu, The Elder Scrolls Legends merupakan jawaban Bethesda atas kepopularitasan Hearthstone. Ia adalah permainan card battle, awalnya dikembangkan untuk PC dan iOS, dan kini akan dihadirkan ke device Mac serta Android. Lewat trailer VP marketing Pete Hines mengungkap mode campaign singleplayer serta mode arena dan battle yang dapat dinikmati dengan melawan pemain lain ataupun AI.

Selain itu, Bethesda turut mengumumkan versi virtual reality dari permainan Fallout 4 dan Doom.

Via Gamespot.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…