Beritagar, Gabungan Antara Informasi dan Interaksi

SalingSilang, Senin kemarin meluncurkan produk terbarunya, Beritagar. Berasal dari gabungan kata “Berita” dan “Tagar”, Beritagar ini merupakan cara baru untuk mengikuti informasi yang sedang berkembang.

Dengan menggunakan Beritagar pengguna dapat mengkonsumsi berita secara mudah dan memilahnya berdasarkan topik yang ditandai dengan tanda pagar (#). Pengguna Beritagar juga bisa berinteraksi layaknya dalam jejaring sosial. Pengguna yang memiliki akun dapat melakukan personalisasi terhadap arus berita yang diinginkan dan berinteraksi dengan pengguna lain melalui respon konten maupun komentar.

Pengguna Beritagar juga bisa mengunggah foto, menyimpan serta memberi rating terhadap konten pilihan, mempunyai koleksi lencana digital berdasarkan aktivitas, serta bisa terhubung dan berbagai dengan menggunakan jejaring sosial lain yang dimiliki oleh pengguna.

Informasi yang disajikan dalam Beritagar disajikan secara ringkas dan mudah. Satu judul berita bisa hanya terdiri dari satu paragraf saja. Untuk lebih memberi gambaran, informasi yang disajikan juga dilengkapi dengan foto. Beritagar didesain untuk beroperasi pada perangkat mobile sehingga mudah diakses melalui ponsel secara cepat. Pengguna bisa berpindah dari satu topik ke topik lain secara mudah dengan menekan topik dengan tagar yang diinginkan. Mungkin karena masih dalam tahap awal, topik yang disajikan masih sedikit dan hanya itu-itu saja. Selain mengikuti topik dalam tagar-tagar yang sediakan, pengguna juga bisa mengikuti arus berita terbaru.

Saat ini, Beritagar baru tersedia pada platform Android, namun dalam posting blog yang mengumumkan tentang Beritagar ini, SalingSilang mengatakan aplikasi untuk platform lain juga akan segera tersedia. Selain untuk Blackberry, iOS, maupun Windows Mobile, Beritagar juga akan mengembangkan mobile web yang dapat diakses dengan berbagai peramban. Pengguna Android sudah bisa mengunduh aplikasi Beritagar di halaman Google Play.

Dibandingkan dengan situs berita lain yang ada, Beritagar menawarkan alternatif untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mengikuti perkembangan informasi. Informasi yang disajikan dalam Beritagar ringkas sehingga bisa dikonsumsi di sela-sela kesibukan. Pengguna bisa memilih untuk melihat informasi-informasi tertentu sesuai dengan minatnya dan tidak perlu melihat-lihat berita yang menurutnya tidak penting atau tidak menarik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again