1. Entrepreneur

Panduan Praktis Menggunakan Evermos untuk Berjualan di Shopee

Optimalkan Keuntungan Anda dengan Berjualan Produk Evermos di Shopee

Evermos adalah sebuah inovasi terkini dalam dunia social commerce yang memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk menjual beragam produk melalui platform Evermos yang tersedia dalam aplikasi khusus.

Selain menjadi tempat untuk berjualan, Evermos juga berfungsi sebagai penghubung antara supplier, brand, dan dropshipper yang memungkinkan produk untuk sampai kepada tangan konsumen dengan lebih efisien.

Platform social commerce Evermos ini menyediakan beragam produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan gaya hidup muslim, seperti makanan dan minuman, pakaian, peralatan rumah tangga, produk kesehatan, produk kecantikan, dan juga produk digital.

Dengan berbagai jenis produk yang ditawarkan, platform ini memberikan peluang bisnis yang sangat menarik. Anda dapat menjual kembali produk dari Evermos ke berbagai platform marketplace lain.

Bagi Anda yang ingin berjualan produk dari Evermos dan menjualnya di platform Shopee, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti!

Unduh dan Perbarui Aplikasi Evermos

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Evermos versi terbaru. Jika belum, Anda dapat mengunjungi Play Store untuk melakukan pembaruan aplikasi. Setelah memperbarui aplikasi Evermos, silakan buka aplikasi Shopee Anda dan lakukan pendaftaran sebagai penjual di Shopee.

Tambahkan Alamat di Marketplace Anda

Buka aplikasi Shopee yang sudah terunduh di ponsel Anda. Masuk ke akun shopee Anda dan klik menu Saya yang berada di kanan bawah layar. Selanjutnya, klik Pengaturan dan pilih Alamat Saya. Di sini, tambahkan alamat Shopee Anda yang sesuai dengan alamat gudang Evermos atau alamat produk yang mendukung resi otomatis.

Pasang Produk di Shopee

Untuk memasang produk di Shopee melalui Evermos, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih produk yang sudah mendukung resi otomatis di aplikasi Evermos. Kemudian, unduh foto produk yang akan Anda jual dan salin deskripsi produk tersebut. Setelahnya, buka aplikasi Shopee, masuk ke akun Anda, dan arahkan ke bagian Toko Saya. Di sana, Anda dapat menambahkan produk baru dengan mengklik opsi Tambah Produk Baru.

Unggah foto produk yang telah Anda unduh, dan pastikan untuk mengisi data produk sesuai dengan deskripsi yang benar. Atur harga produk untuk konsumen, dan penting untuk memperhatikan bahwa stok produk tersedia dalam jumlah yang mencukupi. Terakhir, tentukan biaya pengiriman dengan memilih kurir yang mendukung resi otomatis, lalu klik Simpan untuk memasang produk Anda di Shopee.

Kelola Pesanan dan Booking Resi

Ketika Anda menerima pesanan di Shopee, salin kode booking resi otomatis dari pesanan tersebut. Selanjutnya, pesan produk yang sesuai dengan pesanan di aplikasi Evermos. Saat berada di halaman checkout, pilih opsi Layanan Pengiriman dan klik Pesan dari Marketplace.

Tempelkan kode booking resi otomatis ke kolom yang disediakan. Pilih kurir yang sesuai dari marketplace, dan pilih metode pembayaran yang diinginkan. Proses packing dan pengiriman akan ditangani oleh tim Evermos.

Konfirmasi dan Minta Rating

Setelah pesanan sampai di tangan pembeli, jangan lupa untuk menghubungi mereka untuk konfirmasi penerimaan pesanan. Ajak mereka juga untuk memberikan rating dan ulasan pada produk Anda di Shopee.

Rating dan ulasan positif dapat membantu membangun reputasi Anda sebagai penjual dan meningkatkan daya tarik produk Anda di platform Evermos dan Shopee.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan Evermos sebagai platform social commerce untuk berjualan produk Anda. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again