Terlepas dari fitur-fitur yang ditawarkan, keterbatasan Periscope sebagai layanan live streaming ada pada kualitas videonya. Mengingat para broadcaster menyiarkan hasil rekamannya dari smartphone, sebagai penonton kita tidak bisa mengharapkan kualitas video sebagus yang diunggah para vlogger ke YouTube.

Namun hal tersebut bakal berubah mulai hari ini, dimana Twitter baru saja memperkenalkan Periscope Producer. Ini sejatinya merupakan cara baru bagi brand, organisasi media dan kreator video untuk menciptakan live video berkualitas tinggi di Periscope dan Twitter.

Pada dasarnya Periscope Producer memungkinkan mereka untuk menyiarkan video yang diambil menggunakan kamera maupun perlengkapan videografi profesional, bukan sebatas smartphone dan tablet saja. Fleksibilitas semacam ini pada akhirnya memicu munculnya jenis-jenis siaran baru, seperti misalnya talk show harian.

Sejauh ini Twitter dan Periscope sudah menggandeng berbagai partner kenamaan, mulai dari Dancing with the Stars, Louis Vuitton, Walt Disney Studios sampai Xbox UK. Live streaming di Periscope terbukti dapat meningkatkan engagement beserta jumlah audiens mereka, dan Producer sudah pasti akan memperkuat dampak positif tersebut dengan kehadiran video-video berkualitas tinggi.

Bagi kita para konsumen, sederhananya kita akan menjumpai lebih banyak lagi live video yang diambil dalam setup profesional dengan kualitas lebih baik. Namun seandainya Anda merupakan seorang kreator video yang tertarik memanfaatkan peluang ini, Anda bisa mengisi formulir pendaftaran lewat tautan berikut: http://t.co/periscopeproducer.

Sumber: Periscope Blog.