1. Startup

Bermitra dengan Fortumo, Operator Tri Mulai Berikan Metode Pembayaran Potong Pulsa

Saat ini sudah tersedia untuk pembayaran video streaming HOOQ

Hutchison 3 Indonesia yang mengelola operator GSM 3 (Tri) baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan perusahaan penyedia layanan pembayaran mobile Fortumo. Dengan kerja sama ini memungkinkan pelanggan Tri untuk melakukan pembayaran digital dengan metode potong pulsa. Salah satu layanan yang didukung adalah HOOQ, layanan video on demand yang baru memulai kiprahnya di pasar Indonesia.

Kendati tergolong terlambat dari operator seluler lain dalam hal menyediakan metode pembayaran potong pulsa, langkah yang diambil ini tergolong tepat waktu. Beberapa layanan digital banyak yang masuk Indonesia dalam kurun waktu satu semester ke belakang, seperti Spotify, HOOQ, Viu, Joox dan layanan lainnya. Masyarakat tentu akan dimudahkan jika ada metode pembayaran yang memudahkan.

“Sebagai penyedia layanan broadband di Indonesia, kami memahami bahwa dunia digital termasuk pembayaran online dan transaksi online lainnya, adalah bagian dari gaya hidup pelanggan kami. Fortumo adalah penyedia layanan pembayaran online yang sudah sangat dikenal luas di Asia. Menggabungkan merchant-merchant lokal dan global melalui satu layanan terintegrasi merupakan proposisi menarik bagi kami.  Semoga kerja sama ini dapat memberikan lebih banyak nilai tambah kepada pelanggan kami dan menunjang gaya hidup digital mereka,” ujar Chief of Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia Dolly Susanto.

Sementara itu Vice President of Business Development & Carrier Relations Fortumo Siddarth Sahi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi digital terbesar dengan pertumbuhan paling cepat di Asia. Namun sayangnya mayoritas masih tidak bisa melakukan pembayaran secara online dikarenakan infrastruktur bank masih terbatas. Di sinilah menurutnya operator di Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih pasar digital dengan menghadirkan metode pembayaran potong pulsa.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hutchison 3 Indonesia dan menghubungkan pelanggan mereka ke perusahaan digital terkemuka di dunia,“ kata Siddarth dalam rilisnya.

Selain HOOQ, disebutkan ada hampir 500 layanan digital lain dalam jaringan kemitraan Fortumo yang juga telah bermitra dengan Tri. Artinya kemungkinan para pengguna Tri akan dimanjakan dengan metode pembayaran potong pulsa di beberapa layanan digital lain.

"Selain memiliki jaringan handal mobilebroadband yang telah menjangkau 86% penduduk Indonesia, kami juga membuka kemitraan dengan penyedia layanan pembayaran mobile lainnya untuk dapat memberikan manfaat banyak bagi pelanggan kami yaitu kemudahan menikmati beragam layanan digital sesuai kebutuhan pelanggan kami," tutup Dolly.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again