1. Startup

Berrybenka Bukukan US$5 Juta Pendanaan Seri B dari Transcosmos, Fokus Ke Ekspansi Perusahaan

Tak diragukan lagi bahwa geliat e-commerce di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang besar. Perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang fashion khusus wanita Berrybenka mendapatkan pendanaan startegis seri B. Melalui siaran persnya hari ini (21/11), PT Berrybenka, mengumumkan mendapat kucuran dana seri B dari Transcosmos inc dan GREE Ventures. Dikabarkan total dana yang diterima, sebanyak USD  5 juta. Ini merupakan jumlah yang cukup besar untuk putaran dana seri B yang terjadi di Indonesia.

Transcosmos inc sendiri merupakan perusahaan yang berbasis di Tokyo. Selama ini terkenal dengan kemampuannya dalam mengabungkan antara sumberdaya manusia dan teknologi terkini. Transcosmos inc memberikan jasa IT outsourcing antara lain seperti Call Center Services, Business Process Outsourcing Services, dan Digital Marketing Services, untuk mengoptimalkan efisiensi pemasaran, meningkatkan penjualan dan mendapatkan pelanggan baru dalam bisnis ecommerce pada skala global.

Dengan suntikan dana segar ini, Berrybenka berencana memperkuat posisinya di ranah e-commerce, sekaligus terus berkembang menjadi pemain ecommerce fashion yang bertaraf internasional.Dengan dana yang diterima, langkah awalnya akan melakukan ekspansi produk, memperluas jaringan logistik serta meluncurkan aplikasi mobile guna meningkatkan pengalamanan belanja pelanggan.

Jason Lamuda, CEO Berrybenka seperti dikutip dalam siaran persnya menyatakan,"Kami sangat senang menyambut Transcosmos inc sebagai mitra strategis yang sudah sangat berpengalaman dalam end-to -end solusi e commerce secara global. Kami akan menjadi pasangan yang tak terpisahkan untuk menjadikan Berrybenka sebagai  fashion e-commerce terdepan di Indonesia.”

Selanjutnya Jason juga mengungkapkan ketidaksabarannya untuk perubahan yang akan dilakukan dalam pelayanan terbaru yang akan ditawarkan Berrybenka. Ia menambahkan selain ekspansi produk, dengan cara menambahkan kategori baru. Akan ada tambahan lain seperti  layanan COD (Cash on Delivery), pilihan pengiriman barang hanya satu hari, serta aplikasi mobile. Tak ketinggalan personalisasi pelayanan. Semua itu menurut Jason hanya beberapa perubahan yang akan dilakukan dalam upaya mengokohkan posisi Berrybenka.

Untuk mencapai itu semua, Jason mengatakan kepada DailySocial melalui email akan menambahkan jumlah timnya karena dibutuhkan juga penguatan segi infrastruktur logistik/fulfilment dan juga pemasaran.

Tak dijelaskan kategori produk apa yang akan ditambahkan, namun seperti kita ketahui bahwa Berrybenka merupakan e-commerce yang bergerak di bidang fashion retail. Dan selama ini telah menawarkan berbagai kebutuhan fashion seperti pakaian, tas, sepatu dan aksesoris untuk wanita dan anak-anak.

Koleksi yang tersedia di antaranya adalah dress, atasan, kemeja, celana, rok, cardigan, blazer, pakaian dalam wanita, tas tangan, tas samping, tas punggung, flat shoes, heels, wedges, sepatu boots, sandal, kalung, gelang, ikat pinggang, kaca mata dan aksesoris lainnya. Dengan berbagai promo seperti  potongan harga serta layanan gratis biaya pengiriman.

Berrybenka juga sebelumnya telah mendapatkan pendanan awal dari East Ventures. Selanjutnya  pendanaan Seri A dari GREE Ventures yang juga ikut serta kembali dalam pendanaan seri B ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again